Minggu, 10 Rabiul Awwal 1440 / 18 November 2018

Minggu, 10 Rabiul Awwal 1440 / 18 November 2018

DPD Pantau Kesiapan Pilkada di Papua

Senin 13 Feb 2017 14:59 WIB

Red: Angga Indrawan

Ilustrasi Pilkada Damai, Pilkada Serentak

Ilustrasi Pilkada Damai, Pilkada Serentak

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mengunjungi Provinsi Papua untuk memantau dan mengecek kesiapan penyelenggaraan pilkada serentak di Bumi Cenderawasih. Anggota Komite I DPD RI Yanes Murib mengatakan, kunjungan kerja pihaknya terkait dengan pilkada serentak, di mana tiap anggota DPD Papua ditugaskan untuk daerah pemilihan masing-masing.

"Selain mendapatkan informasi dari Pemprov Papua, kami juga mendapat informasi dari KPU maupun Bawaslu setempat," katanya, Senin (13/2).

Yanes menjelaskan pihaknya tadi bertemu dengan Polda Papua, Kodam XVII Cenderawasih, KPU serta forkopimda dan menerima banyak masukan terkait dengan perkembangan pilkada di Bumi Cenderawasih. "Dari informasi dan laporan yang kami terima, ada beberapa hal yang sangat urgen, namun kami pun sudah sarankan agar pihak keamanan bisa mengantisipasi hal tersebut," ujarnya.

Dia menuturkan pihaknya mengharapkan kepada masyarakat yang memiliki hak pilih agar datang ke TPS pada 15 Februari 2017, untuk menyalurkan hak suara dan memilih pemimpin yang dianggap mampu memimpin daerah tersebut selama lima tahun mendatang. "Kami menyarankan agar masyarakat dapat memilih pemimpin yang sesuai dengan harapan dan memilih bukan karena kepentingan hubungan kekerabatan, suku, agama atau karena mendapat imbalan," katanya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES