1,3 Juta Peziarah Haji Tiba di Tanah Suci
Senin , 13 Aug 2018, 19:18 WIB

Mast Irham/EPA
Foto udara di sekitar Jabal Rahmah, Padang Arafah saat jamaah haji melaksanakan wukuf

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Lebih dari 1,3 juta peziarah diharapkan tiba di Arab Saudi untuk musim Haji tahun ini. Lebih dari 200 ribu 'jamaah domestik' juga terdaftar dalam layanan 'haji murah', 'haji terjangkau,' dan 'program umum'. Hal ini diumumkan oleh Kementerian Haji dan Umrah Saudi, Ahad (13/8).

 

Dilansir Arab News, jumlah peziarah yang terdaftar untuk program umum adalah 160.221. Sementara dalam layanan haji murah terdapat 37.891 pendaftar, dan sebanyak 10.016 peziarah mendaftar layanan haji terjangkau.

 

Wakil Menteri Haji dan Umrah, Abdulfattah Mashat mengatakan bahwa kementerian telah bekerja keras untuk memastikan bahwa semua program berjalan dengan baik. Dia juga memastikan fasilitas untuk menerima peziarah sesuai dengan standar tertinggi jauh sebelum musim haji tiba.

Dia mengatakan bahwa platform elektroniknya juga membantu mempermudah proses ini. Mashat menyatakan harapannya agar semua peziarah dapat menikmati haji dalam kenyamanan dan keamanan. Ia berharap agar Allah SWT menerima doa-doa mereka, dan dapat kembali dengan selamat ke negara asal mereka setelah melakukan ziarah.

 

Para peziarah haji musim ini juga akan dapat mencoba hotel kapsul terbaru. Ini adalah fasilitas tidur yang menawarkan layanan kamar hotel dan fasilitas di ruang yang kecil. Haji dan Asosiasi Amal Haji mengumumkan hal ini.

 

Kapsul ini dapat ditempatkan berdampingan atau di atas satu sama lain sebanyak dua unit. Ketika kapsul ditumpuk, terdapat tangga tiga langkah yang memberikan akses ke kapsul di atasnya.

 

Kapsul ini dilengkapi dengan pintu geser di ujung yang dapat dibuka dengan kartu magnetik untuk setiap pengguna. Hal itu untuk memberikan privasi bagi pengguna. 

 

Redaktur : Andi Nur Aminah
Reporter : mgrol105

BERITA LAINNYA