Sanusi Wafat Usai Berwudhu
Kamis , 26 Jul 2018, 08:06 WIB

Republika/Fitriyan Zamzami
Jamaah haji mendoakan jenazah para sahabat Rasulullah SAW yang dikuburkan di Pemakaman Baqi, Madinah.

IHRAM.CO.ID, SURABAYA -- Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Jawa Timur, Achmad Faridul Ilmi mengatakan seorang calon haji (calhaj) asal Kabupaten Jember, Jawa Timur, wafat di Madinah, Arab Saudi. Calhaj itu bernama Sanusi bin Musthofa

"Sanusi asal Desa Padomasan Kecamatan Jombang, Jember, wafat kemarin malam, 24 Juli 2018, sekitar pukul 22.10 waktu setempat," ujarnya, Rabu malam (25/7).

Calhaj berusia 73 tahun itu meninggal dunia setelah terjatuh usai mengambil air wudhu di kamar mandi tempatnya menginap di Hotel Luxurious Al Roudoh Suits. Faridul mengungkapkan almarhum tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 6 Embarkasi Surabaya, yang diberangkatkan dari Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, pada Rabu pekan lalu, 18 Juli 2018.

"Selanjutnya jenazah akan dimakamkan di Madinah," katanya.

Dia menyebutkan hingga hari ini sebanyak 9.723 jamaah calon haji atau dari 22 kloter asal Embarkasi Surabaya telah berada di Madinah. Dari 22 kloter tersebut, tiga calhaj di antaranya gagal berangkat, dua di antaranya karena diketahui hamil saat pemeriksaan kesehatan, serta seorang lagi adalah suami dari salah seorang calhaj yang hamil.

Sedangkan calhaj yang sakit dari keseluruhan 22 kloter tersebut sehingga harus tertunda keberangkatannya berjumlah 14 orang, yang hingga kini masih dirawat di poliklinik Asrama Haji Sukolilo Surabaya dan Rumah Sakit Umum Haji Surabaya. Mereka akan diberangkatkan menyusul ke Tanah Suci bersama kloter lain jika sudah mendapat izin dari tim dokter.

Redaktur : Ani Nursalikah
Sumber : Antara

BERITA LAINNYA