Kamis 21 Jun 2018 07:45 WIB

Deretan Fakta Soal Kemenangan Spanyol Atas Iran

Diego Costa menjadi pemain paling efektif

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah
Striker Timnas Spanyol, Diego Costa (tengah), melepaskan tembakan saat menghadapi Portugal di laga Grup B Piala Dunia 2018 di Sochi, Rusia, Jumat (15/6).
Foto: EPA/Bartlomiej Zborowski
Striker Timnas Spanyol, Diego Costa (tengah), melepaskan tembakan saat menghadapi Portugal di laga Grup B Piala Dunia 2018 di Sochi, Rusia, Jumat (15/6).

REPUBLIKA.CO.ID, KAZAN -- Spanyol akhirnya mendapatkan tiga poin setelah mengalahkan Iran 1-0, di Kazan Arena, Kamis (21/6). Tim asuhan Fernando Hierro mengamankan tempat untuk melaju ke babak 16 besar setelah sebelumnya di hari yang sama Portugal juga menang dengan skor tipis 1-0 dari Maroko.

Gol yang dicetak Diego Costa setelah memanfaatkan dengan baik assist yang diberikan Andres Iniesta pada menit ke-56 memastikan kemenangan Spanyol dalam pertandingan ini. Ada sejumlah fakta menarik di balik kemenangan Spanyol.

Berikut sejumlah fakta yang Republika.co.id kumpulkan dari kemenangan Spanyol atas Iran:

0
Iran tidak pernah menang melawan tim yang berasal dari benua Eropa di Piala Dunia. Dari tujuh pertandingan Iran melawan tim Eropa, mereka kalah enam kali dan hanya satu kali berakhir imbang.

20
Kemenangan Spanyol 1-0 atas Iran berarti tidak ada pertandingan yang berakhir 0-0 dari 20 laga yang sudah berlangsung di Piala Dunia 2018. Terakhir hal ini terjadi pada Piala Dunia tahun 1956. Ketika itu tidak ada pertandingan yang berakhir 0-0 selama 26 laga.

9
Ini menjadi laga ke sembilan yang berakhir 1-0 di Piala Dunia 2018. Satu pertandingan lebih banyak dibandingkan Piala Dunia 2014.

1
Laga ini menjadi pertemuan pertama antara Iran melawan Spanyol.

0
Kemenangan ini memperpanjang rekor Spanyol yang tidak terkalahkan saat menghadapi lawan dari Asia dalam waktu normal 90 menit. Mereka kalah dari Korea Selatan lewat tendangan penalti pada Piala Dunia 2002. 

(baca juga: CR7 Senang Cetak Gol Keempatnya di Piala Dunia)

10
Spanyol sudah kebobolan 10 gol dari empat Piala Dunia dari tahun 2006 sampai 2018.  

3
Dalam pertandingan, Diego Costa membuktikan dirinya sebagai pemain paling efektif di Piala Dunia 2018 sejauh ini. Ia mencetak tiga gol dari tiga percobaan tendangan ke arah gawang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement