Sabtu 16 Dec 2017 13:15 WIB

Wali Kota Padang Tanamkan Hidup Bersih kepada Siswa SD

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengajak para siswa SD di Padang terapkan pola hidup bersih.
Foto: Dok Pemkot Padang
Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengajak para siswa SD di Padang terapkan pola hidup bersih.

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG -- Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo menanamkan kesadaran hidup bersih kepada seluruh siswa Sekolah Dasar (SD) di Padang. Ia menegaskan, dengan hidup bersih akan menjadikan Padang sebagai kota yang sehat dan mampu mempertahankan lambang supremasi kebersihan, yakni piala Adipura.

"Orang hebat adalah orang yang peduli lingkungan dan selalu menjaga kebersihan," ujar Mahyeldi saat memotivasi seluruh siswa SD Tanah Air, Ulak Karang Selatan, Padang, Sabtu (16/12).

Saat memotivasi siswa SD Tanah Air, Wali Kota Padang mengajak seluruhnya untuk sadar lingkungan dan mengambil sampah yang berserakan. Pada saat itu juga diluncurkan gerakan Lihat Sampah Ambil (LISA) dan Gerakan Masyarakat Sadar Lingkungan (Gema Darling).

"Mari sama-sama kita jaga kebersihan," ajak Mahyeldi didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Al Amin dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (16/12).

Pada kesempatan itu Wali Kota Padang meninjau gedung SD Tanah Air. Di sini terdapat empat sekolah terintegrasi, yakni SD 01, SD 02, SD O6 dan SD 07.

Terbatas dan sempitnya ruang sekolah membuat Mahyeldi merasa prihatin. Menurut Mahyeldi, siswa SD adalah generasi penerus bangsa yang mesti diperhatikan. Pihak sekolah melalui UPT Dinas Pendidikan diminta untuk segera mengajukan permohonan pembangunan gedung agar representatif.

"Gedung sekolah ini sudah harus dibangun lebih representatif. Karena lahannya terbatas, dibuat bertingkat. Untuk itu segera siapkan terkait dokumen lahannya," kata Mahyeldi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement