Selasa 25 Sep 2012 14:26 WIB

All New BMW M6 Coupé Dibanderol Rp 2,4 Miliar

All New BMW 6 Coupe
Foto: antara
All New BMW 6 Coupe

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--BMW punya jagoan baru sebagai "raja jalanan" yaitu All-new BMW M6 Coupé.

Mobil sport M6 Coupe itu diluncurkan PT BMW Indonesia  dalam pameran otomotif IIMS 2012, Selasa.

Presiden Direktur BMW Indonesia Ramesh Divyanathan mengatakan BMW M6 Coupé menghadirkan performa nomor satu dengan balutan kemewahan dan kenyamanan yang inovatif.

"Tingginya permintaan mobil BMW M, menjadi alasan utama untuk kehadiran All-new BMW M6 Coupé di Indonesia," katanya.

Model itu mengusung mesin V8 berkapasitas 4.4 liter dengan teknologi M TwinPower Turbo yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 560 dk dan torsi 680Nm.

Model itu dilengkapi M Double Clutch Transmission tujuh percepatan dengan Drivelogic, Active M Differential.

"Memang banyak orang yang memandang remeh mobil ini karena modelnya lebih ke sedan bukan mobil sport, tapi jangan salah model ini dapat langsung mengebut di Sentul tanpa tuning," kata Direktur Komunikasi PT. BMW Indonesia Helena Abidin.

Model itu memiliki akselerasi dari posisi diam hingga menyentuh kecepatan 100 km/jam hanya dalam 4,2 detik. Konsumsi BBM-na 10,1 km/l dan emisi sebesar 239 gr/km.

“Meski tenaga naik 10 persen dan torsi puncak naik 30 persen hingga 680 Nm, konsumsi bahan bakar dan emisi CO2 justru dapat ditekan hingga 30 persen lebih," kata Ramesh.

Model itu menggunakan material ringan berbahan carbon fibre-reinforced plastic (CFRP) pada atap.

Warna gelap pada atapnya menciptakan siluet memanjang pada mobil sport dua pintu ini. Penggunaan material ringan pada atap membuat titik pusat berat mobil tetap berada di bagian bawah sehingga meningkatkan kestabilan.

Fitur keselamatan mencakup airbag di depan dan samping, airbag untuk melindungi kepala di kursi depan dan belakang.

Tempat duduk model itu memiliki pengatur elektris untuk ketinggian, maju mundur dan sudut sandaran kepala sert terintegrasi dengan active head restraint untuk mengurangi potensi luka karena benturan belakang.

Untuk multimedia, model itu memiliki sistem iDrive dengan monitor layar datar 10,2 inci frame dari krom, juga dilengkapi dengan Navigation system Professional.

Dengan fitur itu, pengemudi dapat memilih beberapa program seperti DSC mode, karakter kerja mesin, Dynamic Damper Control mapping, respons M Servotronic dan M Dual Clutch Transmission (DCT) Drivelogic.

Model itu juga dilengkapi Comfort Access System, Head-Up Display yang berwarna dengan data mengemudi spesifik M, Bang & Olufsen High End Surround Sound System dengan 16 loudspeaker dan output 1.200 watt. Model itu dijual dengan harga Rp. 2.398.000.000 off the road.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement