Senin 18 Jun 2012 16:50 WIB

Hidayat: Memimpin MPR dan Jakarta itu Mirip

Hidayat Nurwahid bersama fendi Gozali dan Ainut
Hidayat Nurwahid bersama fendi Gozali dan Ainut "HNW"

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 4,  Hidayat Nur Wahid berbagi pengalaman dengan pakar komunikasi politik Efendi Gozali dan Ainut "HNW", seorang artis televisi swasta yang mirip dengan Cagub Hidayat Nur Wahid (HNW).

Hidayat pun berbagi pengalamannya ketika menjabat Ketua MPR RI 2004 - 2009 hingga pencalonannya sebagai Gubernur DKI Jakarta 2012 - 2017 di kediamannya, Jalan Kemang Selatan IV Nomor 79 D Jakarta Selatan, Senin (18/6) pagi.

Menurut Mantan Ketua MPR RI Hidayat, ada persamaan antara Ketua MPR dengan Gubernur. MPR terdiri dari berbagai suku bangsa se Indonesia, berbagai partai dan golongan, dan berbagai agama.

"Gubernur juga demikian. Mengelola berbagai golongan, berbagai unsur," Terang alumnus Gontor ini.

Namun meski pada dasarnya sama, Ketua MPR dan Gubernur memiliki perbedaan yang sangat mencolok.

"Ketua MPR punya 3 wakil, sedangkan Gubernur hanya 1 wakilnya. Pengalaman saya sebagai Ketua MPR, Alhamdulillah, utuh sampai akhir. Tidak ada yang minta cerai, tidak ada yang kemudian melaporkan ke KPK atau Polisi." Terang Cawagub nomor urut 4 ini.

Ainut "HNW" pun menanyakan terkait pencalonan Hidayat sebagai Gubernur Jakarta. Menurut Ainut, Hidayat harusnya menjadi Guru Bangsa.

"Guru Bangsa sebagai Gubernur juga bisa dilakukan. Merubah yang kurang baik menjadi baik, mengatasi banjir, kemacetan, juga kemiskinan adalah tugas Guru Bangsa. Menjadi teladan untuk daerah lain, provinsi lain, itu juga tugas Guru Bangsa," Ungkap Hidayat.

Hidayat juga menuturkan, bahwa saat ini terjadi penyempitan dalam memaknai arti Guru Bangsa. Padahal, Guru Bangsa bisa diterapkan dimanapun.

"Guru Bangsa harus bisa menerapkan ilmunya dalam kehidupan nyata, jangan hanya teoritis," pungkas Hidayat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement