Selasa 22 May 2012 16:21 WIB

Hidayat Rangkul Umat Katolik Bangun Jakarta

Pasangan Cagub-Cawagub DKI nomor urut 4 Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini
Foto: Antara
Pasangan Cagub-Cawagub DKI nomor urut 4 Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Menyelesaikan persoalan sosial di Jakarta harus menggandeng banyak pihak tanpa harus melihat latar agama atau suku. Banyak titik kesamaan yang bisa ditemukan dalam keberagaman.

Hal ini disampaikan cagub DKI Hidayat Nurwahid dalam dialog Cagub–Cawagub DKI Jakarta yang diadakan oleh Forum Masyarakat Katolik Indonesia Keuskupan Agung Jakarta (FMKI – KAJ) di Aula Gereja Katedral Jakarta.

“Terlalu banyak titik temu yang harus kita tumbuh kembangkan, yang bisa kita lakukan untuk membina kerukunan antar umat beragama,” tutur Hidayat.

Mantan Ketua MPR ini mengatakan ada banyak visi dirinya yang sejalan dengan visi umat Katolik Jakarta. Visi tersebut seperti keberpihakan terhadap masyarakat miskin dan lemah,  kesetaraan pendidikan, kesehatan, dan juga kesetaraan ekonomi.

Hidayat juga berkomitmen akan selalu melibatkan umat agama apapun, termasuk Katolik untuk terlibat aktif dan positif dalam berbagai program pembangunan Ibukota Jakarta.

Pria yang selalu berseragam batik orange ini pun mengatakan bahwa ketika ia menjadi ketua MPR RI, orang nomor 2 di kesekjenan adalah orang beragama Katolik.

Lebih dari itu, ketika ia memimpin PKS, saat terjadi banjir besar di Jakarta, banyak gereja-gereja yang mempercayai PKS untuk menyalurkan bantuan korban bencana banjir.

“Bahkan gereja-gereja dari luar negeri sekalipun,” pungkas Hidayat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement