Ahad 17 Aug 2014 18:10 WIB

Gol Pertama Jokowi di Waduk Pluit

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Joko Sadewo
Joko Widodo (Jokowi)
Foto: ap
Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, Banyak cara dilakukan warga untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republika Indonesia. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) merayakannya dengan bermain bola mini (mini soccer) bersama sejumlah artis di lapangan bola Waduk Pluit, Ahad (17/8). Artis yang ikut dalam turnamen tersebut antara lain Darius Sinatrya, Judika, Augie, Gusti Randa, dan Ibnu Jamil.

Jokowi, yang mengenakan seragam bola warna hitam, masuk dalam tim Seleb Hitam. Artis yang satu tim dengan Jokowi yakni Judika dan Darius Sinatrya. Sementara artis yang masuk dalam tim lawan yaitu Gusti Randa, Augie, dan Ibnu Jamil. Mereka tergabung dalam tim Seleb Hijau. Sebelum mulai bermain, Jokowi sempat berlari-lari kecil mengelilingi lapangan sambil melambaikan tangannya pada warga.

Jokowi diberi kesempatan untuk menendang bola pertama kali. Saat pertandingan baru berjalan tujuh menit, salah satu pemain Seleb Hijau melakukan pelanggaran di kotak penalti hingga membuat Darius terjatuh.

Wasit pun meniup peluit dan menunjuk titik pinalti. Tim Seleb Hitam memberikan kesempatan pada Jokowi untuk melakukan tendangan pinalti.

Tanpa ragu-ragu, Jokowi pun menendang si kulit bundar. Namun, penjaga gawang rupanya tak mampu menangkap bola yang ditendang mantan wali kota Solo tersebut.

"Gooooollll," teriak warga ketika melihat Jokowi berhasil membobol gawang lawan.

Jokowi dan timnya pun langsung melakukan selebrasi di tengah lapangan dengan selfie bersama keenam anggota timnya. Usai berselfie ria, ia kembali melanjutkan permainan. Namun, tak berselang lama, Jokowi keluar lapangan dan digantikan pemain yang lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement