Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Tyna Kanna Mirdad Bagi Tips Memilih Skin Care

Jumat 15 Feb 2019 06:40 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Tyna Kanna Mirdad

Tyna Kanna Mirdad

Foto: Republika/Desy Susilawati
Pertimbangan utama memilih perawatan kulit terletak pada bahan-bahan dalam produk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Merawat wajah menjadi sebuah keharusan bagi para wanita. Terutama saat usia sudah masuk kepala dua, beragam perawatan kencantikan pun dicoba. Salah satunya yang tidak boleh terlupakan adalah skin care atau perawatan kulit.

Saat ini skin care sudah menjadi rangkaian wajib bagi kaum hawa untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat. Bagaimana cara nemilih perawatan yang tepat? Seorang influencer di bidang kecantikan, Tyna Kanna Mirdad membagikan tips dan triknya.

Tyna mengaku sering sekali mencoba perawatan dari berbagai merek. Namun sebelum menggunakan produk perawatan, ia akan memperhatikan kandungan apa yang ada didalam skin care tersebut.

"Pertimbangan memilih produk kecantikan saya lebih ke ingredient (kandungan) aman nggak sih buat kulit. Banyak bahan kimianya nggak sih. Itu yang jadi pertimbangan saya," ungkap Tyna kepada wartawan usai peluncuran Uriage Thermal Water Spray di Watsons Mal Pondok Indah beberapa waktu lalu.

Ketika sudah melihat kandungan yang ada dalam skin care tersebut, Tyna pun mencobanya. Namun tidak langsung diaplikasikan di wajah, ia akan mencoba di bagian tangan terlebih dahulu. Melihat apakah ada reaksi alergi atau tidak. Juga melihat apakah ia cocok menggunakannya atau tidak. Tak jarang pula ia langsung mencoba di bagian wajah atau tubuhnya.

Tentu saja ini wajib dilakukan untuk mengurangi efek samping atau reaksi yang tidak diinginkan jika produk yang ia gunakan tidak cocok untuk kulitnya. "Kalau skin care untuk muka ya harus dicoba di muka. Tapi nggak semuanya sih. Kalau micellar water saya coba di kulit tangan dulu ada reaksinya nggak. Kalau nggak baru coba ke wajah," ujarnya.

Lalu rangkaian perawatan apa yang dipakai Tyna? Menurutnya ia aplikasikan perawatan lengkap setiap harinya. Hal utama adalah membersihkan sisa riasan atau kotoran yang menempel di wajah dengan micellar water terlebih dahulu. Kemudian dilanjutkan dengan cleansing milk dan sabun pencuci muka. Baru setelahnya pakai toner, lalu serum, pelembab dan krim mata. "Saya lakukan setiap hari, pagi dan malam. Bedanya kalau pagi pakai sunblock," ujarnya.

Tyna juga sering menggunakan face spray. Ia mengaku cenderung memilih bahan yang berbahan dasar air agar lebih mudah menyerap ke kulit dan tidak membuat kulitnya kering.

"Saya malah pakainya sebelum make up dan sesudah pakai make up. Jadi make up nggak terlalu powdery dan hasilnya jadi glowing."

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA