Saturday, 9 Rabiul Awwal 1440 / 17 November 2018

Saturday, 9 Rabiul Awwal 1440 / 17 November 2018

Mengapa Pangeran Charles Rayakan Ultah Berkali-kali?

Kamis 08 Nov 2018 18:20 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Indira Rezkisari

Pangeran Charles.

Pangeran Charles.

Foto: EPA
Usia tertentu dipandang sebagai pencapaian hingga layak dirayakan terus menerus.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pangeran Charles akan genap berusia 70 tahun pada 14 November mendatang. Namun ketahuilah itu bukan pertama kalinya Charles merayakan usia 70 tahun. Tak lama setelah Pangeran Harry dan Meghan Markle menikah, pria bergelar Prince of Wales ini menggelar pesta ulang tahun enam bulan sebelum tanggal lahirnya.

Mungkin banyak masyarakat yang bertanya-tanya mengapa pesta ulang tahun sudah dirayakan jauh-jauh hari. Di Kerajaan Inggris, tidak hanya Pangeran Charles yang menggelar pesta ulang tahun lebih dari sekali dalam setahun. Ada orang lain yang juga melakukan hal tersebut yakni Ratu Elizabeth.

Parade tahunan Trooping the Colour yang diadakan pada bulan Juni adalah 'ulang tahun resmi' sang ratu. Namun Ratu Elizabeth sejatinya terlahir pada tanggal 21 April.

Pangeran Charles mengikuti jejak ibunya merayakan ulang tahun ke-70 lebih dari sekali karena usia itu dianggap sebagai sebuah pencapaian. Hal serupa juga pernah dilakukan ketika Charles berulang tahun ke-60.

Mei silam, Ratu Elizabeth menggelar pesta kebun di Istana Buckingham untuk Pangeran Charles. Pesta itu dikenal sebagai 70th Birthday Patronage Celebration. Sang ratu mengundang keluarga, teman-teman, dan 400 lembaga amal sebagai bentuk penghargaan kerja sama mereka dengan Pangeran Charles.

Perayaan ulang tahun masih berlanjut dengan digelarnya konser di Royal Opera House London. Kali ini Charles-lah yang bertindak sebagai tuan rumah. Konser tersebut digelar sebagai wujud dukungannya di bidang seni.

Selain itu, selama setahun penuh ayah dua anak ini mengadakan pameran khusus di Istana Buckingham. Barang-barang yang dipamerkan adalah karya seni favoritnya serta benda-benda milik keluarga kerajaan.

Dilansir Hello!, pada 14 November nanti sang ratu akan mengadakan pesta privat di State Room yang berada di Istana Buckingham untuk putranya. Pangeran Philip dijadwalkan hadir mendampingi Ratu Elizabeth dalam acara ini. Sederet tamu penting pun diundang termasuk Pangeran Frederik dan Putri Mary dari Denmark.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES