Tuesday, 12 Rabiul Awwal 1440 / 20 November 2018

Tuesday, 12 Rabiul Awwal 1440 / 20 November 2018

Gaya Kasual Meghan Markle Dikritik

Senin 05 Nov 2018 15:31 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Indira Rezkisari

Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Foto: AP
Meghan diharapkan lebih memahami protokol kerajaan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Berbagai tingkah laku anggota keluarga Kerajaan Inggris yang tersorot kamera memang kerap mencuri perhatian publik. Mereka tak hanya menuai pujian namun juga kritikan. Belum lama ini, kritik dilayangkan kepada Meghan Markle.

Baca Juga

Pakar bahasa tubuh Judi James menuding Markle sebagai sosok yang tidak profesional. Apa sebabnya? Rupanya istri Pangeran Harry itu sering menyelipkan tangan di saku bajunya ketika sedang berdiri. Tindakan itu menurut James tidak layak dilakukan di hadapan publik.

Sejak berstatus sebagai tunangan Harry, Meghan dikenal berkali-kali melanggar protokol kerajaan. Namun, kata James, memasukkan tangan ke saku adalah tindakan yang 'terlampau jauh'. James menuturkan apa yang dilakukan wanita 37 tahun itu terlalu santai dan tidak profesional.

"Kita tahu Yang Mulia Duke dan Duchess of Sussex adalah pionir monarki modern dan baru. Namun memasukkan tangan ke dalam saku adalah tindakan yang kelewatan," jelas James dikutip dari Daily Star akhir pekan lalu.

"Ada gaya kasual yang baik dan ada juga kasual yang buruk. Meletakkan tangan di saku itu terlalu santai dan tidak profesional. Apakah dunia akan berhenti karena itu? Tidak. Ini adalah etiket yang bisa dengan mudah diperbaiki di waktu mendatang," ungkap James.

Meghan, yang sedang mengandung anak pertama, belum lama ini kembali tertangkap kamera memasukkan tangan ke saku. Momen itu terjadi pekan lalu tatkala dia dan Harry mengunjungi Courtenay Creative. Markle nampak memasukkan tangan ke saku tuksedo putihnya yang dirancang oleh desainer Maggie Marilyn.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Persija Menang 3-0 Atas Persela

Selasa , 20 Nov 2018, 20:53 WIB