Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Desainer Asal Malaysia Rancang Batik untuk Anak Muda

Senin 24 Sep 2018 19:44 WIB

Red: Nur Aini

Pengrajin batik.   (ilustrasi)

Pengrajin batik. (ilustrasi)

Foto: Republika/ Yasin Habib
Batik bisa mengikuti perkembangan fashion.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Desainer Michael Ong dari Malaysia meluncurkan batik bernuansa kasual dan sporty untuk generasi muda.

"Saya membuat batik ini untuk anak-anak muda, generasi muda di mana generasi ini suka mengenakan pakaian yang oversized. Mereka ingin memakai batik, tapi merasa bahwa batik kesannya konservatif jadi kenapa kita tidak melahirkan batik bernuansa baru," kata Michael di Jakarta, Senin (24/9).

Dia berharap agar generasi batik tidak sampai terputus. Hal itu karena batik mengandung sejarah di dalamnya sehingga perlu dilestarikan.

"Batik ini bisa kita buat dengan mengikuti perkembangan fashion, serta teknik dan caranya," ujarnya.

Busana batik, menurut Michael, bisa dipadupadankan baik dengan katering atau chiffon maupun denim dan berbagai hal lainnya.

"Makna-maknanya lebih kasual, sporty dan lebih santai," ujarnya dalam konferensi pers menjelang gelaran fashion show Plaza Indonesia Men's Fashion Week.

Batik bernuansa kasual dan sporty untuk anak muda dari Michael Ong itu merupakan hasil kolaborasi dirinya dengan Alleira Batik. Rancangannya akan ditampilkan dalam gelaran Plaza Indonesia Men's Fashion Week yang berlangsung mulai 24 hingga 28 September 2018.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA