Thursday, 5 Zulhijjah 1439 / 16 August 2018

Thursday, 5 Zulhijjah 1439 / 16 August 2018

Minyak Zaitun Jadi Rahasia Cantik Gwen Winarno

Rabu 01 August 2018 09:08 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Gwen Winarno.

Gwen Winarno.

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Minyak zaitun bermanfaat untuk memasak sehat dan bagi kecantikan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gwendoline Winarno selalu cermat memperhatikan makanan apapun yang dia konsumsi. Putri mendiang tokoh kuliner Bondan Winarno itu percaya, apapun yang dimakan dan diminum seseorang akan membentuk tubuh dan kepribadian orang tersebut.

"Bayangkan kalau makanannya tidak baik, diri dan kesehatan kita juga tidak maksimal. Jadi, perhatikan betul apa yang dimakan, usahakan konsumsi real food dalam bentuk sealami mungkin," kata perempuan yang akrab disapa Gwen itu.

Gwen mengatakan, banyak makan buah, sayuran, serta minum cukup air adalah hal dasar yang membuat dirinya tetap sehat dan bugar. Satu rahasia lain yang dia ungkap adalah menggunakan minyak zaitun untuk memasak dan sebagai produk kecantikan.

Pemilik katering organik Pure Foods Market itu sudah biasa memasak bersama sang ayah sejak usia 13 tahun. Dia selalu memasak menggunakan minyak zaitun untuk semua menu, termasuk kuliner Nusantara seperti nasi goreng, sayur lodeh, ayam goreng kuning, terong balado, hingga rendang.

Menurut Gwen, minyak zaitun tidak mengubah rasa masakan, asalkan menggunakan jenis extra light atau yang sudah melewati proses filterisasi. Alasannya menggunakan minyak zaitun adalah faktor kesehatan karena minyak itu mengandung asam lemak tak jenuh, polifenol, dan antioksidan, serta memiliki sifat antiinflamasi.

Untuk kecantikan, Gwen yang hobi melakukan olahraga lari dan pilates juga selalu minum satu sendok makan minyak zaitun sebelum tidur. Pemanfaatan minyak zaitun lain yang dia lakukan adalah membuat scrub yang terbuat dari campuran kopi dan minyak zaitun.

"Dioles di kulit jadi halus banget, pemakaiannya sebelum tidur karena tidur adalah saat tubuh menyembuhkan diri. Bisa juga di muka kalau tipe kulitnya aman diolesi minyak," ujar salah satu pelatih kesehatan holistik di Bidadari Gemilang itu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES