Monday, 3 Zulqaidah 1439 / 16 July 2018

Monday, 3 Zulqaidah 1439 / 16 July 2018

Yuk, Ikut Lokakarya Seni di Museum Macam

Jumat 13 July 2018 00:02 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Pengunjung di Museum Macan, Jakarta naik dua kali lipat pada libur panjang akhir tahun, Ahad (28/12).

Pengunjung di Museum Macan, Jakarta naik dua kali lipat pada libur panjang akhir tahun, Ahad (28/12).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Kegiatan publik di museum bisa jadi salah satu cara mengapresiasi seni.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seni merupakan suatu bagian yang tidak bisa dipisahkan dari generasi muda, karena setiap orang memiliki bakat seni. Apresiasi seni bisa dilakukan dengan berbagai macam caranya, salah satunya apresiasi karya seni di museum.

Minute Maid Pulpy hadir dengan apresiasi karya seni melalui acara “Apresiasi Kebaikan Seni bersama Minute Maid Pulpy dan Museum Macan”. Museum Macan adalah sebuah institusi pionir di Indonesia, yang memberi arti baru terhadap konsep museum sebagai fasiIitas seni permanen di Jakarta. Museum ini menawarkan sebuah wadah untuk melihat dan mendiskusikan karya-karya seni keIas dunia, seniman dan peran penting seni di Asia Tenggara. Museum ini juga mengadakan berbagai program publik dan aktivitas untuk meningkatkan, mendidik dan mendukung apresiasi seni di masyarakat.

Monika Puspitasari selaku Senior IMC Manager Minute Maid mengatakan Minute Maid Pulpy bersama Museum Macan teIah melakukan beberapa rangkaian kegiatan untuk mendukung talenta seni dan penikmat seni yang hadir menikmati pameran di Museum Macan. Kreativitas kesenian tidak hanya berhenti pada lukisan ataupun karya instalasi, fotografi serta hasta karya juga masuk dalam Iingkup industri seni. "Salah satu kegiatannya adalah pembuatan tote bag kanvas terbatas untuk mengekspresikan talenta para penikmat seni yang bekerjasama dengan talenta seni Iokal," jelasnya.

Kegiatan terbaru yang akan dihadirkan adalah rangkaian lokakarya di Museum Macan. Rangkaian workshop hasta karya serta fotografi akan dimuIai dari tanggal 9 Juli hingga 31 Agustus 2018. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan apresiasi seni dan memberikan pengalaman yang berbeda saat berkunjung ke museum bagi generasi muda saat ini, karena mereka dapat berkumpul serta dapat saling menginspirasi antara satu sama Iain.

”Ada begitu banyak talenta seni Iokal yang saat ini tengah berkembang dan membutuhkan wadah serta apresiasi seni dari para penikmatnya,” tambahnya.

Para pengisi workshop tersebut merupakan sederet nama besar di industri seni dan kreatif diantaranya Dita Alangkara, salah satu pendiri kolaboratif komunitas fotografi What’s Next Project dan pendiri komunitas @1000kata. Martha Puri, sosok di balik karya kreatif @idekuhandmade, Puty Puar, IIustrator dan blogger @byputy dan Nike Prima, salah satu pendiri sarana kreatif daIam bidang home and living @Iivinglovingnet.

Sesi workshop ini akan dilakukan dengan jadwal satu kelas di hari biasa dan satu kelas di akhir pekan selama satu minggu sekali. Mekanisme pendaftaran untuk mengikuti kelas di sesi workshop adalah registrasi dengan pembelian produk Minute Maid Pulpy 4 case seniIai Rp 260 ribu di situs resmi atau stan Minute Maid Pulpy di Museum Macan melalui link berikut: http://CokeURL.com/RegWorkshopSeniMMP

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES