Monday, 3 Zulqaidah 1439 / 16 July 2018

Monday, 3 Zulqaidah 1439 / 16 July 2018

Siswa Kelas 6 SD Ini Bernyanyi Hampir Semerdu Nissa Sabyan

Selasa 10 July 2018 17:57 WIB

Rep: mgrol105/ Red: Andi Nur Aminah

Arfa Marqia Zahra

Arfa Marqia Zahra

Foto: Youtube
Nissa telah menjadi motivasi Zhaza untuk terus mengeksplor bakat bernyanyinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nissa Sabyan, penyanyi bergenre gambus yang kerap melantunkan lagu-lagu religi, telah menjadi inspirasi bagi banyak orang. Tidak terkecuali bagi seorang siswa sekolah dasar yang bernama Arfa Marqia Zahra, atau yang biasa dipanggil Zhaza.

Baru-baru ini beredar video Zhaza yang bernyanyi semerdu suara Nissa Sabyan di sebuah akun Youtube. Orang tua Zhaza, Ade Danhur, mengatakan anaknya merupakan fans berat Nissa Sabyan. Sosok Nissa juga telah menjadi motivasi bagi Zhaza untuk bernyanyi.

 

“Anak saya memang fans berat Nissa Sabyan, menurutnya Nissa itu sudah cantik, suaranya bagus. Nissa telah menjadi motivasi bagi Zhaza untuk terus mengeksplor bakatnya dalam bernyanyi,” kata Ade.

 

Zhaza yang saat ini berusia 11 tahun, memiliki bakat menyanyi sejak usianya masih sangat dini. Ade mengatakan, bakat putrinya ia ketahui saat berusia empat tahun. Memngetahui bakat terpendam putrinya, Zhaza lalu diarahakan untuk ikut les privat menyanyi. Pada 2016 lalu Zhaza memenangkan Juara 3 Lomba Nyanyi Solo Tingkat SD se Bekasi Barat. "Ini baru pertama kali ikut lomba dan baru pertama kali tampil dia dapat juara tiga," kata Ade.

 

Zhaza yang merupakan siswa kelas 6 di SDIT Al Iman Bintara Jaya, Bekasi Barat, mengaku ingin sekali berduet dengan Nissa Sabyan untuk melantunkan lagu-lagu religi.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES