Wednesday, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Wednesday, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Warna Cerah Jadi Tren Baju Lebaran

Rabu 13 Jun 2018 20:01 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Mengenakan busana berwarna putih masih akan banyak digemari di hari Lebaran.

Mengenakan busana berwarna putih masih akan banyak digemari di hari Lebaran.

Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Untuk potongannya trennya lebih ke abaya daripada kaftan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lebaran tinggal hitungan hari. Biasanya momen ini digunakan untuk berbelanja baju baru. Untuk Lebaran kali ini, desainer Rinda Salmun mengatakan trennya sudah tidak lagi warna pastel tapi justru warna-warna yang lebih cerah.

"Warna-warni lebih ceria lebih terang. Sebelumnya pastel, trennya sekarang akan lebih berwarna," ujarnya kepada Republika.co.id belum lama ini.

Bagaimana dengan warna putih? Apakah masih dominan? Ia mengatakan warna putih masih menjadi primadona saat Lebaran. Putih merupakan warna dasar dan orang Indonesia semua cocok menggunakan pakaian putih karena sesuai dengan kulit orang Indonesia. "Kalau menggunakan warna pastel dan cerah juga harus hati-hati. Jangan menyamarkan warna kulit wajah kita," sarannya.

Rinda Salmun menambahkan jika Anda ingin menggunakan warna gelap untuk Lebaran juga tidak masalah. Bisa digunakan pada acara malam hari.

Untuk model busana yang nanti menjadi tren Lebaran adalah busana dengan cutting asimetris, layering juga flawless. Untuk saat ini model busana yang hadir lebih pada abaya daripada kaftan.

Selain itu, jika tidak mau repot bisa pakai celana atau busana layering. Atau menggunakan pakaian bertumpuk misalnya kemeja panjang dengan blazer dan rok.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES