Wednesday, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Wednesday, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Bayi Koala Hingga Sapi India Jadi Hadiah untuk Harry Meghan

Rabu 23 May 2018 11:11 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Indira Rezkisari

Meghan Markle  bersama Pangeran Harry menaiki kerea kuda setelah upacara pernikahan mereka di Kapel Istana Windsor, di Windsor, Inggris, Sabtu (19/5) waktu setempat.

Meghan Markle bersama Pangeran Harry menaiki kerea kuda setelah upacara pernikahan mereka di Kapel Istana Windsor, di Windsor, Inggris, Sabtu (19/5) waktu setempat.

Foto: Jeff J Mitchell/pool photo via AP)
Sejumlah kepala negara memilih mendonasikan uang untuk amal atas nama Harry Meghan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle sudah berlangsung pada akhir pekan lalu. Untuk pernikahannya pasangan ini menolak diberi hadiah.

Keduanya meminta para undangan menyalurkan hadiahnya untuk kegiatan amal. Harry dan Meghan memberikan tujuh opsi kegiatan amal yang bisa dipilih para undangan untuk berdonasi.

Walau demikian, para pemimpin dunia ternyata punya cara mereka masing-masing untuk mengucapkan selamat kepada pasangan pengantin baru ini. Harry dan Meghan memang tak mengundang tokoh-tokoh politik di pernikahannya. Namun beberapa pemimpin negara ikut berdonasi untuk merayakan pernikahan akbar tersebut.

Berikut cara mereka mengucapkan selamat kepada Harry dan Meghan dilansir dari Independent.

Justin Trudeau

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau merilis pernyataan pada Sabtu pekan lalu yang isinya ucapan selamat untuk Harry dan Meghan. Sebagai bentuk ucapan selamat, ia mengumumkan Kanada akan menyumbang 50 ribu dolar AS untuk kegiatan pengembangan olah raga anak-anak, Jumpstart.

"Untuk merayakan penyatuan ini, Kanada akan mendonasikan 50 ribu dolar AS kepada Jumpstart, lembaga amal yang memberikan akses olah raga kepada anak-anak yang kurang beruntung. Sejak 2005, Jumpstart telah membantu lebih dari 1,6 juta anak-anak dengan beragam kemampuan agar bisa berprestasi di bidang olah raga," demikian bunyi pernyataan resmi tersebut.

Donald Trump

Kendati tak masuk dalam daftar tamu undangan, juru bicara Gedung Putih mengonfirmasi bahwa Donald Trump dan Melania Trump akan ikut berkontribusi pada satu dari tujuh kegiatan amal yang ditawarkan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

PETA India

Organisasi yang bergerak di bidang lingkungan hidup itu punya cara unik untuk mengucapkan selamat. Lewat akun Instagram resminya, PETA India mengumumkan pihaknya baru saja mengadopsi sapi jantan India yang ditemukan dalam keadaan lemah dan terluka.

Demi merayakan pernikahan Harry-Meghan, sapi itu dirawat dan diberi nama Merry, yang merupakan akronim nama pasangan kerajaan tersebut. Sapi Merry akan dirawat dan beristirahat di cagar alam Maharashtra, India.

Jacinda Ardern

Presiden Selandia Baru Jacinda Ardern menyatakan negara yang dipimpinnya akan berdonasi lima ribu dolar AS untuk Pillars. Pillars adalah lembaga yang ditujukan untuk membantu anak-anak dan keluarga dari narapidana.

Malcolm Turnbull

Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull mengungkap di Instagram bahwa negaranya akan menyumbang untuk Invictus Games. Tahun ini Sydney juga terpilih untuk menjadi tuan rumah perhelatan olah raga ini. Ditilik dari sejarahnya, Pangeran Harry adalah sosok di balik terselenggaranya Invictus Games.

Emanuel Macron

Presiden Prancis Emanuel Macron memberikan hadiah paket ST Dupont 007 kepada Pangeran Harry dan Meghan Markle. Di dalam paket itu terdapat pena dan korek api eksklusif. Saat Ratu Elizabeth dan Pangeran Phillip menikah pada 1947, mantan presiden Perancis Vincent Auriol juga memberikan hadiah dari ST Dupont berupa tas.

New South Wales

Salah satu negara bagian di Australia ini juga punya kado tersendiri bagi Pangeran Harry dan Meghan Markle. Dua bayi Koala di Taronga Zoo, diberi nama Harry dan Meghan. Tak hanya itu, New South Wales juga akan mendonasikan lima ribu dolar AS untuk kegiatan pelestarian koala.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES