Wednesday, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Wednesday, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Rambut Meghan Ternyata Sengaja Ditata Berantakan

Selasa 22 May 2018 09:23 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Istana Kensington merilis foto terbaru Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Istana Kensington merilis foto terbaru Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Foto: EPA
Tatanan Rambut Meghan terinspirasi Audrey Hepburn.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Meghan Markle tidak dapat menolak sanggul yang berantakan bahkan pada hari pernikahannya. Tampilan itu bahkan sengaja dilakukan oleh anggota baru Kerajaan Inggris itu.

"Ini adalah sanggul yang berantakan, kami menyebutnya. Berantakan dengan cara yang terjaga, pastikan itu tidak menjadi berantakan setelah beberapa jam," kata penata rambut pernikahan Meghan, Serge Normant, dikutip dari People, Selasa (22/5).

Penata rambut yang berbasis di New York mengatakan, untuk membuat gaya berantakan dengan rapi itu tidak membutuhkan waktu lama. Tatanan rambut Meghan dicapai dalam waktu 45 menit hingga satu jam saja.

"Gayanya sangat mudah dan tidak dibuat-buat. Saya bukan tentang menciptakan ulang. Dia memiliki rambut yang indah dan cantik, jadi itu mudah," kata Normant.

Normant mencoba merefleksikan dengan gaya Audrey Hepburn pada tahun 60-an. Dia hanya ingin memperlihatkan tampilan yang longgar dan mudah untuk Meghan. Itu mengapa dia memilih sanggul yang berantakan.

"Saya hanya menggunakan pin panjang, reguler. Benda-benda yang bisa Anda temukan di toko seharga beberapa pound. Orang-orang bisa menciptakannya di rumah, tentu saja, mungkin lebih baik," ujar penata rambut kelahiran Paris itu.

Baca juga: Perkawinan Harry Meghan Kirim Pesan Inklusifitas ke Dunia

Untuk proses yang sebenarnya, Normant mengatakan, dia menggunakan beberapa produk. Diantara sedikit produk untuk melembabkan dan membuat rambut mengkilap. Kemudian dia mengeringkannya dengan sikat bulat dan merapikannya dengan pelurus rambut di bagian pinggir hanya untuk memberinya tekstur.

Normant mengaku, memang sengaja membuat rambut pengantin perempuan sering muncul di depan wajah saat berada di altar. Sebab dia ingin menunjukkan kalau itulah yang memang sering dilakukan Meghan, menyelipkan sebagian rambutnya di belakang telinga.

Gaya rambut berantakan agaknya memang digemari Meghan. Saat melawat ke Belfast, Irlandia Utara, dalam urusan kerajaan bersama Pangeran Harry, Meghan menata rambutnya dengan gelungan berantakan membiarkan sebagian rambut depan jatuh ke depan.

Dilansir dari Fox News, wanita 36 tahun ini datang bersama tunangannya, Pangeran Harry, ke Belfast pada Jumat (23/3). Saat berkeliling di The Titanic Belfast, Meghan menggelung rambut hitamnya ke sisi kiri dan membuat aksen sedikit acak-acakan dengan helaian rambut terjuntai.

Konon tradisi Istana tidak menganjurkan anggota kerajaan menata dirinya dengan kurang rapi. Kala itu publik menduga dengan sejumlah tradisi Istana yang didobrak Meghan, seperti apa tampilannya saat perkawinan.

Baca juga: Gaya Rambut Meghan Markle Lagi-Lagi Tabrak Aturan Istana

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES