Wednesday, 5 Zulqaidah 1439 / 18 July 2018

Wednesday, 5 Zulqaidah 1439 / 18 July 2018

Simon Beck, Si Pelukis Salju Fenomenal

Selasa 17 April 2018 06:10 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Yudha Manggala P Putra

Salah satu lukisan Simon Beck.

Salah satu lukisan Simon Beck.

Foto: The Guardians/Twitter/ @alexbellos
Beck membuat karya seni halus dan rinci hanya dengan cara berjalan di atas salju.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Anda mungkin belum pernah mendengar nama Simon Beck. Setelah membaca artikel ini, Anda pasti akan selalu mengingatnya, terutama usai melihat betapa menakjubkan mahakarya yang dibuatnya.

photo

Lukisan salju Simon Beck

Simon adalah seorang seniman pelukis salju yang terkenal membuat karya seni sangat halus dan rinci hanya dengan cara berjalan di atas salju. Dia benar-benar mampu berjalan bermil-mil di atas salju untuk membuat potongan-potongan lukisan ini.

Kita mungkin bisa menghabiskan berjam-jam demi membuat satu desain di atas kertas. Namun, Simon rela berjalan bermil-mil seharian, hanya untuk menciptakan lukisan di atas salju yang hanya bertahan satu hari saja, kemudian hilang keesokan harinya.

photo

Simon Beck

Beck menghasilkan sekitar 30 lukisan salju setiap musim dingin di belahan bumi utara, khususnya di Pegunungan Alpen. Awalnya dia melakukan hal itu untuk bersenang-senang, namun sekarang ini menjadi profesi yang ditekuninya.

photo

Pelukis salju Simon Beck

"Kalau Anda pergi ke pusat ski, Anda mungkin sering melihat anak-anak menggambar di atas salju. Satu-satunya perbedaan saya dan anak-anak itu adalah saya membuatnya dalam skala lebih besar," ujar Beck, dilansir dari The Guardian, Senin (16/4).

photo

Lukisan Simon Beck

Beck sempat bersekolah di Millfield School, kemudian melanjutkan kuliah di Fakultas Teknik, Oxford University. Pada 1974, dia pernah memenangkan the British Orienteering Championships.

Beck benar-benar memerhatikan kompasnya saat membuat lukisan di atas salju. Dia pun menghitung langkah-langkahnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES