Tuesday, 3 Zulhijjah 1439 / 14 August 2018

Tuesday, 3 Zulhijjah 1439 / 14 August 2018

Kebahagiaan Terbaik dalam Hidup Dimulai dari Hal kecil

Jumat 09 March 2018 17:47 WIB

Rep: Noer Q Kusumawardhani/ Red: Indira Rezkisari

Wanita bahagia.

Wanita bahagia.

Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Menemukan uang dalam saku dipandang sebagai kebahagiaan tak terduga.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kebahagiaan dan kemenangan terbaik dalam hidup terkadang dimulai dari hal-hal kecil. Sebuah survei mengatakan contohnya adalah menemukan uang tunai dalam saku mantel yang sudah lama tidak dikenakan.

Menerima diskon yang tak terduga saat akan melakukan pembayaran terakhir dan melihat jalan yang longgar bisa memunculkan suasana hati yang baik. Selain itu, orang akan senang apabila menerima pengiriman tepat waktu dan tiba di halte terdekat.

Greg Tatton-Brown dari kasino online, Casumo.com membenarkan pengalaman menemukan sesuatu dalam saku mantel dinamai kemenangan paling akhir dalam hidup. "Sebenarnya setiap kesempatan ketika kita mendapat hal yang tak terduga mengenai keuangan, sekecil apapun jumlahnya. Nampaknya menjadi faktor kunci kebahagiaan saat kita membutuhkannya," ujar Tatton-Brown, dikutip dari Independent, Jumat (9/3).

Studi itu juga menemukan 24 persen orang membiarkan diri mereka menikmati momen perayaan sebuah acara yang diprediksi batal. Satu dari 10 orang diam-diam terkesan saat mereka memasukkan USB dengan cara yang benar untuk pertama kali.

Orang Inggris rata-rata menganggap mendapatkan tiga kemenangan kecil terbaik dalam sepekan. Sembilan dari 10 orang mengatakan hal kecil ini membuat suasana hati menjadi baik.

Selain itu, penelitian mengungkapkan banyak orang Inggris membutuhkan kebahagiaan yang berulang kali. Penelitian yang dilakukan oleh OnePoll menanyakan seberapa sering kita merasa bahagia setiap hari dan ternyata orang Inggris hanya bisa mempertahankan suasana hati positif sekitar enam jam setiap harinya.

Sebanyak 47 persen akan menggambarkan diri mereka sebagai orang yang didominasi rasa positif. Namun, satu dari 10 orang mengatakan hidup dalam optimistis.

Sedangkam 74 persen berpikir kemenangan kecil memiliki kekuatan untuk menyelamatkan hari buruk dan memberikan perspektif lebih cerah mengenai berbagai hal. Seperempat orang berpikir mereka kemungkinan besar akan memiliki kemenangan terakhir mereka di rumah. Hanya lima persen pekerja yang berpikir kemungkinan mendapatkan kemenangan terakhir di tempat kerja.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES