Rabu, 6 Syawwal 1439 / 20 Juni 2018

Rabu, 6 Syawwal 1439 / 20 Juni 2018

Bill Gates Kebingungan Ikut Kuis Tebak Harga

Kamis 22 Februari 2018 09:41 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Indira Rezkisari

Bill Gates

Bill Gates

Foto: EPA
Berpenghasilan 114 dolar per detik, Gates kemungkinan tak pernah belanja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemarin untuk pertama kalinya Bill Gates tampil sebagai bintang tamu dalam acara The Ellen Show. Pada acara yang dipandu oleh Ellen DeGeneres itu, ia ditantang untuk ikut kuis tebak harga kebutuhan sehari-hari. Pendiri Microsoft itu dan penonton dinyatakan menang bila mampu menebak harga tiga dari lima barang dengan selisih tak lebih dari satu dolar AS per barang.

Dalam video yang diunggah di kanal Youtube The Ellen Show kemarin (21/2), Bill Gates nampak kebingungan ketika dihadapkan pada lima produk rumah tangga. Dengan mimik wajah yang polos, Gates berterus terang jika ia sudah sangat lama tak pernah berbelanja kebutuhan rumah tangga. Alhasil penonton pun tergelak mendengar kejujuran sang jutawan.

Produk pertama yang disodorkan Ellen adalah sekotak pasta campur beras Rice-a-Roni. Gates tampak berpikir sebelum akhirnya menebak harganya lima dolar AS. Rupanya tebakannya meleset karena sekotak Rice-a-Roni dijual seharga satu dolar AS. "Aku nanti beli lima," ujarnya beralasan. Penonton pun kembali tertawa.

Selanjutnya ada deterjen merk Tide. Pria dengan kekayaan 91,7 miliar dolar AS ini menebak deterjen itu seharga 10 dolar AS. Lagi-lagi jawabannya meleset karena Tide dijual dengan harga 19 dolar. "Aku belinya setengah," seloroh suami Melinda Gates ini.

Produk ketiga yang harus ditebak adalah benang pembersih gigi (dental floss). Pada kesempatan ini akhirnya perkiraan Gates tak melenceng jauh. Ia menyebut sekotak dental floss dijual empat dolar AS di mana harga aslinya adalah 3,78 dolar AS. Penonton bersorak-sorai menyambut jawaban Gates.

Untuk diketahui, Bill Gates mampu mencetak penghasilan 114 dolar AS per detik dari usaha yang ia jalankan. Maka, tak heran bila dirinya tak pernah mencermati harga bahan pokok karena baginya uang adalah hal yang mudah.

Beranjak ke produk keempat ada Totinos Pizza Rolls. Awalnya pria yang selalu masuk daftar orang terkaya di dunia tersebut menebak 22 dolar AS, namun buru-buru ia menurunkan jadi delapan dolar AS. Tebakannya cukup jitu karena ternyata harga asli pizza gulung itu adalah 8,98 dolar AS.

Produk terakhir yang harus ditebak adalah sekotak sayuran instan plus krim merk Fridays. "Sepertinya tak lebih dari lima dolar," ujar Ellen mencoba memengaruhi. Setelah mendengar teriakan dari penonton, Bill Gates menjatuhkan harga empat dolar untuk sekotak sayur instan. Ketika penutup harga dibuka, muncullah harga aslinya yakni 3,66 dolar AS. Bill Gates dan penonton bersorak kegirangan karena mereka berhasil memenangkan kuis, dilansir dari laman Independent.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA