Wednesday, 6 Syawwal 1439 / 20 June 2018

Wednesday, 6 Syawwal 1439 / 20 June 2018

Cara dan Waktu yang Tepat untuk Makan Nasi

Rabu 21 February 2018 13:03 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Nasi putih dan lauknya.

Nasi putih dan lauknya.

Foto: Flickr
Coba selang-seling konsumsi nasi putih dengan beras cokelat atau merah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nasi adalah makanan pokok bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Namun, ternyata ada cara dan waktu yang tepat untuk menyantapnya agar mendapatkan nutrisi maksimal.

Laman Times of India mengulas kapan dan bagaimana menyantap nasi yang paling baik. Terlebih, apabila Anda sedang dalam misi mengendalikan berat badan.

Saat paling ideal adalah mengonsumsi nasi pada waktu makan siang. Alasannya, pada siang hari metabolisme bekerja lebih cepat dan tubuh akan mencerna seluruh makanan.

Biasanya, siang hari juga merupakan waktu seseorang paling produktif. Karbohidrat dalam nasi amat diperlukan tubuh untuk meningkatkan level energi selama beraktivitas.

Konsumsi nasi putih atau nasi cokelat sama-sama dianjurkan karena menyehatkan bagi tubuh. Tak ada salahnya mengonsumsi keduanya berselang-seling dalam sepekan.

Anda bisa menyantapnya seperti biasa (dimakan bersama lauk dan sayur) atau mengkreasikannya dalam berbagai bentuk agar tak bosan. Selalu ingat untuk tidak menyantap nasi dalam porsi berlebihan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA