Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Media Massa Siap Ramaikan Islamic Book Fair 2018

Rabu 14 Feb 2018 20:37 WIB

Rep: Syahruddin El-Fikri/ Red: Irwan Kelana

Pengunjung Islamic Book Fair (IBF) 2017 antre membeli tiket.

Pengunjung Islamic Book Fair (IBF) 2017 antre membeli tiket.

Foto: Irwan Kelana/Republika
Islamic Book Fair 2018 akan digelar di JCC Jakarta, 18-2 April 2018.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Islamic Book Fair (IBF) 2018 akan digelar pada 18-22 April mendatang di Hall A dan B Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.  Sejumlah media massa, baik cetak, online, maupun elektronik, siap meramaikan penyelenggaraan pameran buku Islam terbesar di Tanah Air itu.

Koordinator Bidang Media Massa IBF 2018, Tatang Sundesyah mengungkapkan, banyak media massa yang siap berpartisipasi pada acara IBF  2018. “Beberapa sudah melakukan  penandatanganan nota kesepahaman atau  Memorandum of Understanding (MoU) . Yang lain, sudah menyatakan kesediaannya untuk berpartisipasi dan menjadi media partner,” kata Tatang di Jakarta, Rabu (14/2).

Tatang menyebutkan,  official media partner IBF 2018  adalah Republika Group (Harian Republika, Republika.co.id, Republika TV). Sedangkan untuk media partner antara lain ANTV, MNC Trijaya, iNews, TV Muhammadiyah, Nabawi TV, Aswaja TV, Ummat TV, Wesal TV, Airporteve, Al-Hikmah TV, Koran Sindo, Sindonews.com, inilah.com, Majalah Gontor, Radio Silaturahim (Rasil), Mi’raj News, Ras FM, dan masih banyak lagi.

Ada pun yang terbaru dari IBF kali ini, kata Tatang, panitia penyelenggara bekerja sama dengan MNC Play akan menyediakan fasilitas internet bagi peserta IBF 2018. “Alhamdulillah, kami sudah menyepakati kerja sama dengan MNC Play yang bertindak sebagai official broadband selama IBF berlangsung,” tuturnya.

Ditambahkannya, masih banyak media lainnya yang juga ingin bekerja sama dengan panitia penyelenggara IBF untuk menyemarakkan acara pameran tersebut. “Beberapa waktu lalu, saat kami berdiskusi dengan sejumlah pimpinan media, mereka semua sangat tertarik untuk turut serta,” ujarnya.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua Lajnah Ta’lif wan Nasr (LTN) Nahdlatul Ulama (NU), Hari Usmayadi, mengungkapkan, pihaknya bersyukur bisa turut serta dalam  IBF 2018.


“Sungguh suatu kehormatan bagi kami di LTN NU bisa bekerja sama dengan panitia IBF. Kami berharap, bisa berkontribusi optimal dalam memeriahkan penyelenggaraan pameran buku-buku Islam terbesar di Tanah Air ini,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, Lembaga Komunikasi, Informasi, dan Publikasi NU memiliki sedikitnya enam media, seperti NU Online (www.nu.or.id), Majalah Risalah, Buletin Risalah, Aswaja TV, dan lainnya. “Kami akan coba mengerahkan beberapa media milik warga Nahdliyyin ini untuk menginformasikan kegiatan IBF,” ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA