Saturday, 9 Rabiul Awwal 1440 / 17 November 2018

Saturday, 9 Rabiul Awwal 1440 / 17 November 2018

Dukungan Noore Terhadap Tim Nasional Taekwondo Indonesia

Senin 12 Feb 2018 11:47 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Rahmat Santosa Basarah

Elhijab meluncurkan produk terbaru mereka untuk segmen pakaian olahraga muslimah yang diberi nama Noore.

Elhijab meluncurkan produk terbaru mereka untuk segmen pakaian olahraga muslimah yang diberi nama Noore.

Foto: Republika/zuli istiqomah
Cukup nyaman pas dipakainya, bahannya tidak panas, tipis dan menyerap keringat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu faktor pendukung keberhasilan seorang atlet dalam menorehkan prestasi adalah kenyamanan pada saat menggunakan apparel ataupun wardrobe ketika bertanding. Terlebih, untuk atlet-atlet wanita yang menggunakan hijab. Tidak jarang, para atlet wanita tersebut kesulitan kala harus memilih bahan hijab yang nyaman dan mendukung pergerakannya pada saat bertanding.

Untuk itu, Noore sebagai brand sport hijab asli buatan Indonesia memberikan dukungan kepada tim nasional Taekwondo Indonesia, yang bakal berlaga di Asian Games 2018. Noore Sport Hijab menjadi penyedia utama atau //official wardrobe// bagi atlet-atlet taekwondo Indonesia. Tidak hanya hijab, Noore juga menyediakan sport wear yang digunakan oleh para atlet taekwondo Indonesia di Asian Games 2018.

Dengan menggunakan bahan, yang didesain khusus untuk kepentingan olahraga, Noore dapat memberikan kenyamanan kepada para atlet pada saat bertanding. Selain itu, Noore tidak akan mengganggu pergerakan para atlet taekwondo tersebut. Hal ini seperti yang dirasakan atlet peraih medali emas di Sea Games 2017 silam, Mariska Halinda.

Menurut atlet yang turun di nomor Kyorugi (pertandingan) kelas tanding -53 kilogram ini mengaku, cukup nyaman menggunakan Noore Sport Hijab. ''Cukup nyaman, dan tidak mengganggu pergerakan kita,'' ujar Mariska kepada Republika saat ditemui dalam Test Event (Asian Games 2018 Invitation Tournament) di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Ahad (11/2).

Tidak hanya itu, Mariska juga cukup puas dengan bahan dari Noore Sport Hijab. Pada saat digunakan, lanjut Mariska, Noore Sport Hijab tidak panas dan langsung menyerap keringat. ''Jadi bisa cukup nyaman pas dipakainya. Bahannya tidak panas, tipis, dan menyerap keringat,'' tutur peraih emas di gelaran Test Event (Asian Games 2018 Invitation Tournament) tersebut.

Hal senada pun diungkapkan oleh Defia Rosmaniar. Noore Sport Hijab, tutur Defia, tidak mengganggu pergerakannya pada saat bertanding. Terlebih, Defia turun di nomor Poomsae (seni), yang menuntut pergerakan yang elegan dan sempurna dari setiap jurus-jurus yang ditampilkan. ''Nyaman dan dari pergerakan tidak terganggu sama sekali,'' ujar atlet yang meraih medali emas dalam nomor Pomsae individu putri pada ajang Test Event (Asian Games 2018 Invitation Tournament.

Selama ini, baik pada saat bertanding ataupun latihan, Mariska ataupun Defia hanya menggunakan hijab biasa yang dijepit dengan memakai peniti biasa. Kondisi tersebut jelas mengganggu pergerakan mereka. Dengan menggunakan Noore Sport Hijab, mereka pun mengaku lebih leluasa dan nyaman pada saat bergerak. Pada masa mendatang, baik Mariska dan Defia pun mengaku akan terus menggunakan Noore Hijab Sport, yang merupakan salah satu //mother brand// dari perusahaan halal lifestyle, Elcorps, tersebut. ''Insya Allah, ke depan bakal pakai Noore terus, nyaman sih soalnya,'' kata Defia.

Kenyamanan yang ditopang kualitas bahan memang menjadi salah satu keunggulan dari Noore Sport Hijab, dibanding produk-produk sejenis. Menurut pendiri Noore Sport Hijab, Adhidarma Sudrajat Kertanegara, pada saat pengembangan produk ini, pihaknya memang mengandeng sejumlah atlet. ''Selama proses //research and development//, kami melibatkan atlet-atlet di Jawa Barat untuk mencoba produk ini, karena gerakan atlet sangat penting,'' ujar Adhi kepada Republika.

Adhi menambahkan, bahan yang digunakan untuk Noore Sport Hijab ini memang diciptakan khusus untuk olahraga, dengan berbagai fitur unggulan, seperti anti keringat, anti bakteri, dan daya penguapan yang maksimal. Bahkan, Adhi menuturkan, kualitas dari Noore tidak kalah bagus dan bisa bersaing dengan brand-brand dari luar negeri, yang juga menyedikan item sport hijab.

''Karena kami mengembangkan sendiri bahan yang dipakai untuk olahraga. Bahan yang memang khusus untuk olahraga. Bahan ini tidak didapat dari pasar yang konvensional untuk produk olahraga, tapi kami kembangkan,'' ujar Adhi, yang meraih Anugerah Wirausaha Muda Terbaik Nasional pada 2015 dari Presiden Joko Widodo tersebut.

Noore memang tidak hanya menyediakan hijab untuk kepentingan olahraga, tapi ada pula berbagai busaha olahraga (sport wear) yang lengkap, mulai dari hijab, atasan, celana, dan outwear, hingga swim suit. Pun dengan ciput atau hijab yang digunakan tanpa pengait hijab, seperti jarum atau peniti.

Sebagai penyedia utama //official wardrobe// tim nasional taekwondo Indonesia di Asian Games 2018, Noore Sport Hijab akan mendukung berbagai kebutuhan wardrobe dari tim nasional Taekwondo Indonesia. Termasuk saat terjun di Test Event (Asian Games 2018 Invitation Tournament) yang digelar di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 10 hingga 11 Februari.

Tidak hanya itu, Noore Sport Hijab juga akan menyediakan wardrobe yang disesuaikan dengan kebutuhan dan ukuran tubuh dari masing-masing atlet anggota tim nasional Taekwondo Indonesia. Pengukuran tubuh ini pun secara presisi dilakukan oleh tim dari Noore Sport Hijab. Ini menjadi bentuk dukungan Noore Sport Hijab terhadap pencapaian prestasi atlet Indonesia di ajang Asian Games 2018. ''Semoga hal ini menjadi faktor pendukung bagi kemenangan atlet Timnas Taekwondo Indonesia di medan laga Asian Games 2018 mendatang,'' tutur Adhi.

Adhi menambahkan, Noore Sport Hijab pun tidak menutup kemungkinan dan terbuka bagi atlet-atlet dari cabang olahraga lain, yang tertarik untuk menggunakan Noore. Terlebih, sebagai brand lokal asli Indonesia, Noore siap memberikan dukungan secara penuh kepada semua atlet-atlet wanita berhijab Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018. ''Kami ingin terus memberikan support kepada atlet-atlet Indonesia. Jadi, kami memang membuat produk yang dibuat khusus untuk olahraga dan dipakai oleh atlet-atlet Indonesia,'' kata mantan atlet Taekwondo tersebut.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES