Jumat, 6 Zulhijjah 1439 / 17 Agustus 2018

Jumat, 6 Zulhijjah 1439 / 17 Agustus 2018

Ini Menu Pesanan Keluarga di Resepsi Kahiyang-Bobby

Kamis 23 November 2017 13:57 WIB

Rep: Issha Haruma/ Red: Dwi Murdaningsih

Stan Markobar, atau martabak manis yang dimiliki oleh putra tertua Jokowi, menjadi salah satu hidangan dalam akad nikah Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Stan Markobar, atau martabak manis yang dimiliki oleh putra tertua Jokowi, menjadi salah satu hidangan dalam akad nikah Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Foto: Republika/Debbie Sutrisno

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Berbagai hidangan lezat akan tersaji dalam pesta Bobby Nasution-Kahiyang Ayu di Medan. Selain makanan khas Mandailing dari Tapanuli Selatan, ternyata ada menu khusus permintaan dari keluarga pasangan ini.

Martabak Kota Barat atau Markobar yang merupakan usaha abang Kahiyang, Gibran Rakabuming Raka, akan ikut memanjakan lidah para tamu yang hadir.

"Tidak ada menu khusus. Kecuali ada Markobar dari Mas Gibran sama ada permintaan dari keluarga Mas Bobby untuk dimasukkan kopi Mandailing," kata Beby Nasution, penanggung jawab catering untuk acara ini.

Beby bertanggung jawab menyajikan makanan sejak acara penabalan marga untuk Kahiyang pada 21 November lalu. Dalam acara itu, pihaknya menghidangkan menu khas Tapanuli Selatan, seperti ikan sale balado bawang batak, sambal tuk tuk, ikan mas goreng garing dengan sambal kecap asin, dan sup daging. Selain itu, juga ada mi rebus Medan, martabak dan sate Padang.

Menu tak jauh berbeda, lanjut Beby, akan dihidangkan saat pesta adat pada 24-25 November. Penyajian makanan untuk pesta adat ini akan dimulai sejak pagi hingga acara Manortor selesai, Sabtu (25/11).

"Cuma ada penambahan, seperti daging balado renyah. Untuk pondoknya (makanan sampingan) ada sate ayam lontong, sate Padang, roti jala, martabak, dan kari kambing," ujar dia.

Sementara untuk acara resepsi, Ahad (26/11), Beby mengatakan, makanan yang disajikan lebih nasional karena akan ada hidangan dari daerah lain juga. Beberapa menu dari daerah lain, seperti ayam goreng tangkap, pindang daging sapi, ikan saos mangga, daging balado suir.

"Untuk pondok-pondoknya seperti kebanyakan acara perkawinan, ada dimsum, steamboat, tomyam seafood, ada es krim, sate godog, mie ayam," ujar dia.

Seluruh makanan yang disajikan, lanjut Dewi, cukup untuk lima ribu undangan yang akan hadir. Untuk menyiapkan segala hal, Dewi menugaskan 300 pramusaji selama acara berlangsung.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES