Thursday, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 February 2019

Thursday, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 February 2019

Diesel Hadirkan Jam Pintar Elegan

Rabu 06 Sep 2017 12:03 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Arloji pintar Diesel

Arloji pintar Diesel

Foto: Digitaltrends

REPUBLIKA.CO.ID, Merek fesyen Diesel menghadirkan jam tangan pintar berbasis Android yang diberi nama On Full Guard. Jam ini hadir dalam lima gaya berbeda dengan delapan pilihan tali aneka bahan yang dapat dipilih sesuai dengan karaker pengguna.

Secara teknis, On Full Guard menggunakan platform Qualcomm Snapdragon 2100 dan dilengkapi Android Wear 2.0 dengan Google Assistant. Ukuran layar, resolusi, dan spesifikasi perangkat keras lain masih harus dikonfirmasi tetapi baterainya diketahui bertahan hingga 24 jam dengan layar tahan air dan debu.

Dari aspek desain, ukuran jam bisa dibilang cukup besar yakni 48mm x 54mm dengan garis tajam, sudut, dan sentuhan desain yang apik di sekeliling lingkarannya. Tali alias strap dari jam pintar ini terdiri dari opsi kulit serta metal, yang akan segera disusul bahan denim, silikon, dan kanvas.

Layar dial jam pintar Diesel On Full Guard bisa disetel dalam tiga opsi tampilan berbeda. Salah satu yang diprediksi paling populer adalah dial "kristal" dengan tampilan cahaya warna-warni seperti yang terlihat pada seri jam Diesel lain sebelumnya yaitu "Mini Daddy" dan "Big Daddy 2.0".

Lebih menarik lagi, pengguna bisa menambahkan filter pada dial, selain sejumlah fitur unik yang salah satunya berupa laporan cuaca dengan penggunaan representasi grafis. Privasi pengguna juga terlindungi dengan pilihan menyembunyikan notifikasi jam pintar di balik layar pada mode "do not disturb".

Menyusul penjualan jam pintar, Diesel akan merilis aplikasi T-ON-I, semacam asisten virtual untuk jam tangan On Full Guard. Singkatan dari Time, Organizing, Notification, Intelligence itu akan mengirimkan banyak pemberitahuan berdasarkan kalender, aktivitas, dan lingkungan sekitar hingga lima kali sehari.

Diesel On Full Guard warna hitam dengan strap kulit cokelat sudah dijual di pasaran mulai 29 Agustus 2017 dengan harga 325 dolar AS atau Rp 4,33 jutaan. Koleksi lengkapnya akan hadir pada 25 September, ditambah rencana perilisan aplikasi T-ON-I pada 25 Oktober, dikutip dari laman Digital Trends.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA