Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Shopee Tawarkan Layanan Gratis Ongkir ke Seluruh Indonesia

Rabu 10 May 2017 13:53 WIB

Rep: Wilda fizriyani/ Red: Esthi Maharani

Shopee bekerjasama dengan PT Pos Indonesia

Shopee bekerjasama dengan PT Pos Indonesia

Foto: Wilda fizriyani / Republika

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN – Satu perusahaan e-Commerce, Shopee bekerjasama dengan PT Pos Indonesia memberikan penawaran layanan gratis ongkos kirim barang ke seluruh Indonesia. CEO Shopee, Chris Feng menyatakan Shopee telah berkomitmen untuk berinovasi dan meningkatkan penawaran dan layanan terbaik. 

Ia mengatakan sejak memperkenalkan program gratis ongkos kirim, Shopee telah menyaksikan dampak yang luar biasa terhadap penjual dan pengalaman berbelanja pengguna. Terlebih lagi perusahaannya memang memiliki misi untuk mendukung UKM lokal berbisnis dalam jaringan (daring).

“Kami optimistis kolaborasi kami dengan PT Pos Indonesia (Persero) dapat diterima secara positif oleh  pengguna dan melengkapi pilihan layanan jasa pengiriman Shopee,” ujar Chris di ICE BSD Serpong Tangerang Selatan, baru-baru ini.

Dengan adanya kolaborasi ini, pengguna dapat memberikan pengalaman transaksi berbelanja melalui ponsel yang nyaman bagi UKM lokal. Melalui jaringan logistik PT Pos Indonesia (Persero) serta program layanan gratis ongkos kirim yang diinisiasikan oleh Shopee, UKM lokal tidak hanya dapat meminimalisasi biaya bisnis, tetapi juga bisa memperluas jangkauan pasar ke wilayah terjauh di Indonesia. Pada akhirnya dapat membantu pertumbuhan bisnis mereka.

Pada kesempatan sama, Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero), Gilarsi W. Setijono, Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) menjelaskan, kerjasama tersebut merupakan langkah konkret dalam mendukung pertumbuhan sektor e-commerce di Indonesia. Kolaborasi ini juga berdampak pada pengguna yang bisa memanfaatkan jaringan logistik Pt POS Indonesia yang luas. Kemudian mendapatkan poin pengiriman yang tersebar di berbagai wilayah, serta transaksi online dan  sistem pelacakan selama 24 jam di seluruh pelosok negeri.

Selain itu, Shopee dan PT Pos Indonesia (Persero) juga berkomitmen untuk secara langsung mendukung perkembangan bisnis UKM lokal di Indonesia melalui pelaksanaan sesi edukasi bisnis. Shopee dan PT Pos Indonesia (Persero) akan menyampaikan petunjuk praktis bagi UKM lokal untuk memanfaatkan wadah online dalam mengembangkan bisnis. Mereka juga dapat mengetahui pilihan layanan logistik terbaik untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA