Selasa, 13 Zulqaidah 1440 / 16 Juli 2019

Selasa, 13 Zulqaidah 1440 / 16 Juli 2019

Mizan Siapkan Satu Juta Buku untuk Big Bad Wolf

Sabtu 15 Apr 2017 09:15 WIB

Rep: Gita Amanda/ Red: Indira Rezkisari

Bursa buku Big Bad Wolf akan kembali digelar di April 2017.

Bursa buku Big Bad Wolf akan kembali digelar di April 2017.

Foto: Republika/Gita Amanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mizan, merupakan salah satu penerbit buku dalam negeri yang diajak bekerja sama dalam penyelenggaraan pemeran The Big Bad Wolf (BBW) 2017 di Jakarta. Tahun ini, Mizan akan menghadirkan sebanyak satu juta eksemplar buku baik keluaran Mizan maupun beberapa penerbit lain.

Chief Executive Officer Mizan Group Rusydi Addibani, mengatakan pada BBW Jakarta tahun ini Mizan menyiapkan sebanyak satu juta eksemplar buku. Buku-buku tersebut akan dijual dengan potongan harga mulai dari 60 persen hingga 80 persen seperti yang janjikan BBW.

"Kami siapkan satu juta (eksemplar) buku, bukan hanya dari Mizan ada juga dari penerbit lain yang kami bawa. Kami juga akan bawa beberapa buku dari penerbit Republika rencananya," kata Rusydi saat ditemui usai konferensi pers BBW Jakarta, di Igor's Pastry and Cafe, beberapa waktu lalu.

Rusydi menambahkan Mizan juga akan menempatkan beberapa karyawannya untuk menjaga buku-bukunya. Sebab berkaca pada tahun lalu, banyak buku mereka yang rusak akibat tangan-tangan pengunjung yang tak bertanggung jawab.

Maka mengatasi hal itu, Mizan akan mengerahkan petugas juga untuk merapikan setiap buku yang ada dan menjaganya. Diharapkan jumlah buku yang rusak tahun ini tak sebanyak tahun lalu.

"Mudah-mudahan nggak sebanyak tahun lalu, karena di Surabaya (BBW) kemarin juga sudah cukup tertib. Nanti akan ada petugas kami yang langsung merapikan kalau ada buku yang rusak," ujar Rusydi.

Kemudahan Bank Mandiri

Bank Mandiri menjadi salah satu pendukung BBW. Bank BUMN ini menyatakan akan memberikan penawaran khusus bagi para nasabah. Mulai dari jalur khusus hingga potongan harga tambahan akan disiapkan bagi pengguna kartu debit atau kredit Mandiri.

Senior Vice President Strategic Marketing & Communication Bank Mandiri, Yoesman Sugianto, mengatakan Bank Mandiri mendukung penuh penyelenggaraan BBW Jakarta 2017. Mandiri, menurutnya, menawarkan beberapa penawaran bagi nasabah antara lain potongan tambahan sebesar 20 persen melalui program penukaran fiestapoin.

"Jadi sudah dapat diskon 60 sampai 80 persen kita (Mandiri) tambah lagi 20 persen diskon dengan penukaran fiestapoin. Selain itu belanja nominal tertentu kan dapat lagi voucher belanja hingga 300 ribu," ujar Yoesman.

Untuk para pengguna kartu kredit Mandiri, akan ada penawaran cicilan dengan bungan 0 persen. Cicilan dapat dipilih dengan dua jangka waktu angsuran yakni tiga bulan dan enam bulan.

Selain itu, Mandiri juga akan menyediakan jalur khusus bagi para nasabah yang menghadiri BBW Jakarta di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City. Jalur khusus akan tersedia di pintu masuk. Juga akan disediakan satu kasir khusus untuk para nasabah Mandiri. Jalur khusus ini berlaku bagi para pemegang Mandiri prioritas, private, fiestapoin, signature dan wold elite.

BBW Jakarta akan berlangsung selama 280 jam non-setop mulai 21 April hingga 2 Mei 2017. Pameran buku ini akan menghadirkan lebih dari lima juta buku dari dalam dan luar negeri.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA