Monday, 3 Zulqaidah 1439 / 16 July 2018

Monday, 3 Zulqaidah 1439 / 16 July 2018

Amazon Kembangkan Layanan Antar Makanan di Indonesia

Ahad 02 April 2017 11:03 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri

Nasi tumpeng, salah satu dari 30 makanan ikonik Indonesia

Nasi tumpeng, salah satu dari 30 makanan ikonik Indonesia

Foto: Rakhmawaty La'lang/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Amazon akan merambah pasar Indonesia dengan Amazon.co.id. Salah satu fitur yang ditawarkan adalah Amazon Food.

Amazon Food merupakan layanan pesan antar makanan tradisional yang berada di Indonesia. Untuk mengembangkan pasar tersebut, Amazon pun melakukan kerja sama dengan iPrice Group.

Kerja sama tersebut memungkinkan masyarakat Indonesia untuk memesan dan membandingkan harga makanan tradisional apapun, dari manapun dan kapanpun. Makanan yang telah dipesan akan diantarkan maksimal 1 jam ke depan pintu.

"Kondisi negara kepulauan yang sangat besar, menjadi tantangan tersendiri bagi para perantau Indonesia yang mendapatkan makanan dari daerah asalnya. Melalui platform teknologi pembanding harga yang kami miliki dan kekuatan logistik Amazon.co.id kami yakin akan dapat menaklukkan pasar kuliner tradisional di Indonesia," kata CEO iPrice Group David Chmelar melalui keterangan yang Republika.co.id, Sabtu (1/4).

Untuk memaksimalkan pelayanan terbaru di Indonesia, Amazon akan mengantarkan makanan-makanan tradisional tersebut ke seluruh pelosok Indonesia dengan teknologi-teknologi terbaru. Drone, pesawat tanpa awak, dan robot telah dipersiapkan sebagai juru antar. "Kami berharap kerja sama ini akan menolong banyak warga Indonesia yang merindukan makanan khas dari kampung halaman masing-masing," ucap David.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES