Monday, 21 Syawwal 1440 / 24 June 2019

Monday, 21 Syawwal 1440 / 24 June 2019

Deterjen Halal Bantu Kekhusyukan Ibadah Umat Muslim

Rabu 22 Mar 2017 18:03 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Indira Rezkisari

Deterjen dengan sertifikasi halal, Total Almeera.

Deterjen dengan sertifikasi halal, Total Almeera.

Foto: Republika/Novita Intan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia merupakan negara dengam jumlah pemeluk Islam terbesar di dunia, mayoritas penduduknya beragama Islam. Predikat halal pun sudah menjadi keharusan bagi masyarakat Indonesia.

Keinginan masyarakat terhadap suatu yang berbau halal semakin meningkat. Pemahamannya tak lagi dalam hal makanan atau minuman, namun kini sudah berkembang luas.

Melihat cakupan halal yang kian meluas, turut mendorong perkembangan dunia mode Muslim yang tiap tahunnya meningkat 7 persen di Indonesia. Melihat peluang industri tersebut, salah satu produsen deterjen, PT Total Chemindo Loka melakukan inovasi berupa perkenalan produk barunya.

"Kami mengeluarkan produk deterjen 'Total Almeera' deterjen halal pertama di Indonesia," ucap Direktur PT Total Chemindo Loka, F Gunawan saat acara 'Peluncuran Total Almeera' di Restoran Bebek Bengil, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Indonesia dengan jumlah penduduk mencapai 250 juta dengan mayoritas Muslim merupakan potensi besar dalam penerapan aspek halal dalam dunia mode. Tak sedikit produk yang menggunakan predikat halal menjadi alternatif pilihan konsumen.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ustaz Aa Hadi. Ia menuturkan pentingnya ibadah yang baik seperti apa dan pakaian ibadah yang bersih itu sangat mempengaruhi ke khusyuknya ibadah seseorang.

"Bila kita ingin beribadah dengan baik dan khusyuk kita juga harus dalam keadaan bersih atau halal lahir dan batin. Bila kita tidak dalam keadaan bersih atau halal ibadah kita jadi tidak lengkap," ujar dia.

Menurutnya, bersih itu halal dan hal tidak hanya sekedar makanan tapi apa yang dipakai atau gunakan dalam kebutuhan sehari-hari juga haruslah halal. "Sesuatu yang suci itu bukan hanya dari diri kita melainkan apa yang kita pakai dan gunakan," ungkapnya.

Produk ini baru akan hadir di toko retail seluruh Indonesia pada April 2017. Saat ini hanya tersedia, dalam bentuk bubuk berukuran 900 gram seharga Rp 17.500, 500 gram Rp 9.500 dan paling kecil Rp 1.000. Sementara bentuk cair mulai harga Rp 18.000 seberat 900 ml, Rp 1.000 seberat 400 ml.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA