Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Turunkan Berat Badan di Lomba Lari Ala Kopassus, Berani?

Rabu 01 Mar 2017 17:01 WIB

Red: Hazliansyah

KSAD Jenderal TNI Mulyono membalas hormat dari prajurit Kopassus saat defile pasukan memperingati Hari Juang Kartika atau Hari Angkatan Darat, di Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa, Jawa Tengah, Kamis (15/12).

KSAD Jenderal TNI Mulyono membalas hormat dari prajurit Kopassus saat defile pasukan memperingati Hari Juang Kartika atau Hari Angkatan Darat, di Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa, Jawa Tengah, Kamis (15/12).

Foto: Antara/R. Rekotomo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berlari tidak lagi sekadar olahraga. Namun lebih dari itu, lari sudah menjagi bagian dari gaya hidup masyarakat.

Tak pelak berbagai lomba lari dengan beragam konsep bermunculan. Namun bagaimana jika para pelari ditantang untuk menyelesaikan lomba lari dengan menu ala Kopassus?

Yup, inilah yang disuguhkan Kopassus dalm rangka memperingati HUT ke-65. Adalah "Komando Warriors" yang akan diadakan pada 2 April 2017 mendatang.

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, kegiatan ini untuk meningkatkan sinergitas antara Kopassus TNI AD dengan masyarakat melalui olahraga yang didesain oleh Kopassus yang menantang, namun tetap aman dan menyenangkan.

Mayor Inf Viliala Romadhon selaku Ketua Panitia "Komando Warrios" mengatakan, dengan latar belakang pola hidup masyarakat urban saat ini yang identik dengan kesibukan, olahraga tentu menjadi kebutuhan penting, namun sulit untuk dilakukan karena masalah waktu.

"Oleh karena itu, memanfaatkan sempitnya waktu untuk berolahraga, maka kami men-design suatu olahraga yang menarik, efektif, aman dan menyenangkan. Sehingga setelah mengikuti event ini, diharapkan masyarakat pun dapat mengembangkan kegiatan olahraga ini yang merupakan kombinasi cardio and muscles building," ujar Viliala.

Dengan kombinasi itu, maka "Komando Warriors" yang mengangkat tema "The Rise Of The Warriors" ini sangat efektif bagi mereka yang sedang program mengurangi lemak tubuh.

Lalu seperti apa bentuk tantangan di "Komando Warriors"?

Kompetisi ini menyediakan tantangan halang rintang (Military Obstacles) and CrossFit disepanjang rute lari 5K. Para Peserta akan disuguhi Obstacles Run ala militer yang dipadukan dengan CrossFit disepanjang rute.

Nuansa militer pasukan khusus juga akan tampak di sekitar race location, yaitu di lapangan Gatot Subroto, Asrama Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

Selain sejumlah hiburan yang akan menemani di hari pelaksanaan, para finisher pun akan menikmati nuansa militer pasukan khusus yang disediakan antara lain Special Force Photo Booth dan beberapa pameran yang diadakan oleh Kopassus TNI AD.

Komando Warriors juga akan menyiapkan hadiah menarik bagi peserta sesuai dengan kategori pemenang. Kategori yang dilombakan yaitu Kategori Individu Putra, Individu Putri, Grup Putra dan Grup Putri.

Dalam rangka mendukung race, maka akan diadakan acara pendahuluan yang dikemas dalam bentuk Road To KoWar 2017 Training Camp pada tanggal 12 & 26 Maret di halaman FX Sudirman, Jakarta. Acara ini merupakan ajang olahraga dan latihan bersama Kopassus dan komunitas serta masyarakat.

“Acara ini terbuka untuk umum dan bagi siapa saja yang ingin mencoba serta menyukai tantangan”, ujar Fardhan Khan, Event Director Komando Warriors 2017.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA