Thursday, 24 Jumadil Akhir 1443 / 27 January 2022

Thursday, 24 Jumadil Akhir 1443 / 27 January 2022

Apple Keluarkan Buku Sejarah Desain Produknya

Kamis 17 Nov 2016 06:12 WIB

Rep: Gita Amanda/ Red: Winda Destiana Putri

Buku sejarah Apple berjudul Designed by Apple in California.

Buku sejarah Apple berjudul Designed by Apple in California.

Foto: Mashable

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para penggemar produk Apple kini bisa memiliki sebuah buku yang memuat semua desain produk. Dari awal dibuat hingga kini, buku desain setebal 450 halaman ini didedikasikan untuk Steve Jobs.

Dilansir Mashable Rabu (16/11), buku berjudul Designed by Apple in California menampilkan 20 tahun desain produk Apple di dunia. Ada sebanyak 450 foto fitur produk Apple di dalamnya. Mulai dari iMac original hingga Apple Pencil. Buku ini mendokumentasikan material hingga teknik yang digunakan tim desain Apple selama dua dekade.

Kepala Desain Apple Jony Ive mengatakan, buku tak terfokus pada pengembangan produk perusahaan tapi pada representasi tujuan kerja dari tim desain. Ini menggambarkan bagaimana mereka bekerja, nilai-nilai dan keasyikan mereka dalam berkarya.

Tentu saja buku ini merupakan bagian dari produk Apple dengan kekhasannya. Buku dirancang dengan perawatan khusus, dicetak dengan kertas khusus yang tepinya disepuh warna silver matte, serta penggunaan pemisaan delapan warna dan low-ghost ink.

Dari segi harga buku desain ini juga terbilang tak murah. Versi kecil buku seukuran 10,2 x 12,75 dijual dengan harga 199 dolar Amerika Serikat atau sekitar 2,6 juta rupiah. Sementara versi besar berukuran 13 x 16,25 dihargai sebesar 299 dolar AS atau 4,2 juta rupiah.

Buku desain ini mulai tersedia sejak Rabu (16/11) di Apple Store terpilih. Serta beberapa toko online Apple di Australia, Prancis, Jerman, Hong Kong, Jepang, Korea, Taiwan, Inggris dan AS.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA