Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

"The Closet Swap", Peduli Kanker Payudara Sambil Berburu Barang Mewah

Kamis 20 Oct 2016 04:28 WIB

Rep: Adysha C Ramadani/ Red: Hazliansyah

Seorang bocah melihat formasi pita dari manusia saat Kampanye Kesadaran akan Kanker Payudara di Jakarta.

Seorang bocah melihat formasi pita dari manusia saat Kampanye Kesadaran akan Kanker Payudara di Jakarta.

Foto: Antara/Dhoni Setiawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memperingati bulan peduli kanker payudara, Sparkling Society dan The Bride Dept bekerjasama dengan Kuningan City Mall akan menyelenggarakan "The Closet Swap - Luxury & Bridal Market for A Cause". Sebagian dana yang terkumpul dari bazar pakaian dan barang bermerek ini akan disumbangkan kepada Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI).

"Akan kami donasikan sebanyak dua persen kepada Yayasan Kanker Payudara Indonesia," ujar founder dari Sparkling Society sekaligus penyelenggara "The Closet Swap", Lia Kurtz, saat ditemui di Kuningan City Mall pada Rabu (19/10).

Semua yang tersedia di "The Closet Swap" ini terdiri atas barang-barang dan pakaian second hand serta barang dan pakaian yang belum pernah dipakai oleh pemiliknya.

Seluruh barang dan pakaian dalam "The Closet Swap" ini sebelumnya dimiliki oleh influencer dan selebriti yang juga peduli dan ingin ikut berkontribusi untuk YKPI seperti Tio Dewanto, Alexandra Asmasoebrata, Maudy Koesnaedi, hingga Dave Hendrik. Meski merupakan barang dan pakaian preloved, Lia mengatakan kualitas masih terjaga dengan sangat baik.

"Kualitas minimal 90 persen," lanjut Lia.

Founder The Bride Dept sekaligus juga penyelenggara The Closet Swap, Putri Arinda, mengatakan sebagian barang dan pakaian yang tersedia berasal dari brand internasional ternama seperti Chanel, Louis Vuitton, Dior, Hugo Boss, Christian Louboutin, Marc Jacobs, hingga Prada dan Gucci.

Tak hanya barang dan pakaian berkualitas dari luar negeri saja yang menjadi primadona, berbagai barang dan pakaian karya anak bangsa yang berkualitas pun turut dihadirkan. Beberapa di antaranya berasal dari nama besar seperti Biyan, Anne Avantie, Peggy Hartanto hingga Ikat by didiet Maulana.

"Ini juga sekaligus ingin mempromosikan barang-barang berdesain dan karya anak bangsa," kata Arinda.

Ketua YKPI Linda Agum Gumelar sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Sparkling Society dan The Bride Dept ini. Selain menebar kepedulian dan solidaritas, Linda melihat "The Closet Swap" juga sangat menarik karena memungkinkan pengunjung untuk berbelanja barang berkualitas sambil tetap mengedepankan sifat-sifat sosial.

Melalui kegiatan ini pula, Linda berharap semakin banyak masyarakat yang lebih peduli terhadap deteksi dini kanker payudara yang kini menjadi salah satu kanker terbanyak di Indonesia.

"(Dengan deteksi dini) Kejanggalan yang ada pada tubuh khususnya di bagian payudara dapat terdeteksi dini," terang Linda.

Kegiatan ini diselenggarakan di Kuningan City Mall pada 27-30 Oktober. Selain bazar barang dan pakaian mewah, juga menghadirkan berbagai kegiatan menarik seperti tutorial, workshop hingga make-up class. Sebagai bentuk dukungan, GO-JEK Indonesia juga turut menyediakan pengalangan dana melalui fitur GO-TIX pada aplikasi GO-JEK.

Penggalangan dana bertajuk "Donate as You Wish" ini akan berlangsung pada 19-31 Oktober dengan jumlah minimal sumbangan sebesar Rp 10 ribu. 100 persen hasil dari penggalangan dana ini akan disalurkan kepada YKPI.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA