Saturday, 9 Rabiul Awwal 1440 / 17 November 2018

Saturday, 9 Rabiul Awwal 1440 / 17 November 2018

34 Finalis Siap Bersaing untuk Miss Indonesia 2016

Rabu 17 Feb 2016 07:49 WIB

Rep: MG ROL 65/ Red: Hazliansyah

34 Finalis siap bersaing untuk Miss Indonesia 2016

34 Finalis siap bersaing untuk Miss Indonesia 2016

Foto: Republika/MG ROL 65

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- 34 finalis ajang kecantikan Miss Indonesia 2016 siap bersaing menjadi yang terbaik dan mewakili Indonesia di ajang Miss World tahun depan.

34 finalis tersebut merupakan hasil seleksi yang dilakukan di tiga kota, Bandung, Surabaya, Jakarta serta beberapa kota terpilih.

Liliana Tanoesoedibjo, selaku Chairwoman of Miss Indonesia Organization mengatakan, prestasi yang ditorehkan Maria Harfanti di ajang Miss World 2015 yang berhasil menempati juara 3 menjadi motivasi tersendiri bagi pihaknya untuk dapat mengulang kesuksesan serupa.

Menurut Liliana, Miss Indonesia tidak hanya harus sekadar cantik, namun juga harus memiliki elemen penting lainnya.

"Yakni dikenal dengan singkatan MISS, Manners, Impressive, Smart dan Social," ujar Liliana Tanoesoedibjo dalam jumpa pers, Selasa (16/2) kemarin.

Empat kriteria tersebut kemudian harus ditunjang dengan passion untuk mengembangkan talenta dengan baik, serta daya juang tinggi dan tidak mengeluh.

“Kriteria untuk menjadi Miss Indonesia adalah kecintaannya dengan Indonesia. Artinya jika ia cinta dengan Indonesia, maka dia akan secara pasti membela dan mendukung Indonesia. Itu merupakan sebuah kriteria yang penting. Selain itu ia juga harus memiliki talenta dan nilai juang yang tinggi,” ungkap Liliana.

Malam puncak Miss Indonesia 2016 rencananya akan digelar pada 24 Februari mendatang. Sebelumnya para finalis mendapat berbagai pelatihan, mulai dari public speaking, character building, manner, beauty class, dan modeling.

Diharapkan acara ini dapat menjadi sebuah bentuk audisi yang dapat menyaring perempuan berbakat dan mampu mewakili Indonesia dalam ajang pencarian bakat serupa di kancah International.

Dengan acara ini juga menunjukan bahwa perempuan Indonesia dapat bersaing dengan perempuan di luar, baik dari segi penampilan dan pengetahuan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES