Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Barber Shop Kian Menjamur di Indonesia

Sabtu 12 Dec 2015 20:55 WIB

Rep: C19/ Red: Yudha Manggala P Putra

Barber Shop

Barber Shop

Foto: blogto.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak tiga tahun terakhir,  kehadiran barber shop atau tempat pangkas rambut khusus pria disebut semakin menjamur. Hal itu seiring meningkatnya kesadaran para pria akan perawatan rambut mereka.

Nick 'The Barbership', perwakilan dari Indonesia Barbershop Association (IBA) mengatakan perkembangan barber shop di Indonesia sudah bagus. Barber shop saat ini juga telah berlomba-lomba meningkatkan kualitas pelayanannya.

"Dari yang tadinya berbasis di jalan raya atau hanya tempat untuk cukur, sekarang semakin meluas lagi baik dari segi pelayanan maupun kelengkapan alat di barber shop semakin baik," kata Nick dalam Kompetisi Barbershop Gatsby di Jakarta, Sabtu (12/12).

Dewasa ini, para pria memang tak hanya membutuhkan layanan cukur rambut saja. Di barber shop, para pria bisa mendapatkan layanan mulai dari tata rambut sampai pijat kepala.

Tren barber shop, tambah Nick, memang lebih dulu marak di luar negeri, semisal di Amerika. Tetapi, layanan pijat justru lebih booming di wilayah Asia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA