Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Kampus Fesyen Ternama Jepang Pelajari Batik

Jumat 27 Nov 2015 10:34 WIB

Red: Andi Nur Aminah

 Model mengenakan pakaian batik bernuansa islami pada peragaan busana batik

Model mengenakan pakaian batik bernuansa islami pada peragaan busana batik "Serenity of Ramadhan" di Rumah Batik Danar Hadi, di Semarang, Jateng, Rabu (16/7). (Antara/R. Rekotomo)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah workshop tentang batik digelar di perguruan tinggi rancang busana nomor satu di Jepang yakni Bunka Gakuen University, Tokyo. Workshop dilakukan untuk mempromosikan kebudayaan Indonesia di Negeri Sakura.

Kepala Seksi Festival, Seni dan Budaya Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Dody Prianto melalui siaran persnya di Jakarta, Jumat (27/11)  mengatakan pihaknya menginisiasi acara tersebut sebagai salah satu promosi Wonderful Indonesia di salah satu negara fokus pasar potensial yakni Jepang. Dody sendiri saat ini berada di Tokyo untuk memimpin delegasi Indonesia dalam acara Promosi Wonderful Indonesia.

"Selain memperkenalkan batik, pada lokakarya ini juga ditunjukkan proses membatik dan peragaan busana batik," katanya.

Dody mengatakan Bunka Gakuen University merupakan perguruan tinggi rancang busana nomor satu di Jepang dan nomor tujuh di dunia.

Dengan workshop bertema "Experience The Wonderful of Indonesia Through Batik Workshop" di universitas tersebut, Dody berharap batik bisa lebih dikenal dan diapresiasi oleh para perancang busana.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA