Senin, 14 Syawwal 1440 / 17 Juni 2019

Senin, 14 Syawwal 1440 / 17 Juni 2019

Ragam Shopper, yang Manyun Sampai Selalu Senyum

Kamis 30 Jul 2015 10:01 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Ada setidaknya 13 macam tipe pembelanja, tipe yang manakah Anda?

Ada setidaknya 13 macam tipe pembelanja, tipe yang manakah Anda?

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, Selain shopaholic, ratu tawar menawar, gadis kuat, si muka cemberut, pembeli terencana dan pembeli yang impulsif, masih ada tujuh tipe pembeli saat diskon gede-gedean dimulai. Apakah Anda termasuk shopaholic, pembeli berencana, atau tipe pembeli lainnya? Cari jawabannya, yuk.

Window shopper

Ia akan datang ke toko, mencoba beberapa pakaian dan sepatu kemudian pergi tanpa membeli sesuatu.

Tidak niat membeli

Dikutip dari Idiva, Kamis (30/7), perempuan ini tidak ingin ke toko bahkan tidak ingin berbelanja apapun. Dia selalu datang dengan pembelanja kompulsif dan benar-benar tidak tertarik berbelanja.

Pembeli yang tidak puas

Pembeli tipe ini akan menjadi orang yang selalu menunjuk jari dalam segala hal. Dia akan meneliti setiap pakaian yang akan dibeli. Dan dari penjualan pakaian dia akan mengeluh tentang itu semua.

Pembeli yang butuh persetujuan

Dia akan mencari persetujuan untuk setiap pakaian yang dia coba. Dari teman-temannya sampai pacarnya bahkan pada orang yang tidak ia kenal, dia berulang kali akan mencari persetujuan.

Pembeli yang tahu segalanya

Pembeli ini akan punya pendapat tentang segala hal. Jika Anda mengambil sebuah syal, dia akan menjadi yang pertama akan memberikan pendapatnya tanpa ditanya. Dari yang bercerita tentang tren mode untuk memberikan Anda tips sampai hal lainnya. Dia tidak berhenti bicara.

Pembeli yang selalu berpikiran negatif

Pembeli tipe ini akan selalu berpikir negatif, tidak peduli apapun. Ketika Anda katakan padanya bahwa gaun itu terlihat cantik, dia akan marah dan mengerutkan kening. Harga yang tidak dia sesuai anggaran dan pakaian itu tidak cocok untuknya. Pembeli seperti ini akan menakutkan.

Pembeli yang suka tersenyum

Belanja adalah waktu favorit untuknya. Dan dunia akan menjadi indah ketika ia sedang berbelanja. Dia akan memiliki senyuman di wajahnya ketika dia mengambil pakaian satu demi satu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA