Sunday, 13 Syawwal 1440 / 16 June 2019

Sunday, 13 Syawwal 1440 / 16 June 2019

Suka Shopping, Tipe Pembelanja Apakah Anda?

Kamis 30 Jul 2015 09:30 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Ada berbagai macam tipe pembelanja, apapun tipenya mereka semua senang menghabiskan uang untuk membeli barang-barang yang disukai.

Ada berbagai macam tipe pembelanja, apapun tipenya mereka semua senang menghabiskan uang untuk membeli barang-barang yang disukai.

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta tidak seperti kota besar lainnya dalam urusan berbelanja. Musim obral hampir selalu bisa ditemukan di setiap pusat perbelanjaan, tidak seperti kota besar lain yang hanya menggelar musim obral secara tertentu.

Tak sedikit perempuan pun menghabiskan uangnya untuk berbelanja. Uang tunai, debit ATM bahkan kartu kredit digunakannya. Alih-alih mumpung sedang diskon, jadilah mereka pulang membawa banyak kantung belanjaan.

Ternyata tidak hanya ada satu tipe pembeli dalam setiap obral diskon. Tapi ada beberapa ragam tipe pembeli. Apa saja tipe pembelanja, ya?

Shopaholic

Tipe pembeli ini merupakan tipe pembelanja yang banyak uang dan akan siap untuk membeli apa pun dan semuanya. Ia sangat gemar berbelanja, apalagi jika sedang diskon gede-gedean. Langsung diserbunya.

Ratu tawar-menawar

Dikutip dari Idiva, Kamis (30/7), tipe pembeli ini akan sangat berani menawar barang yang akan dibelinya. Dari manajer toko sampai asistennya, dia akan menawar semua barang dengan semua orang yang berkaitan dengan toko tersebut. Meskipun barang yang dijual sudah diskon.

Gadis kuat

Dia memiliki kekuatan untuk melawan semua orang yang ingin membeli barang yang diincarnya. Hal ini dilakukan demi mendapatkan yang terbaik bagi dirinya. Ia tidak bisa menahan diri untuk menghajar hidung seseorang.

Si muka cemberut

Dia akan terlihat cemberut pada semua orang dan semua barang. Tidak ada obral yang pernah cukup baik untuknya.

Pembeli yang Impulsif (sesuai dorongan hati)

Tipe pembeli ini tidak pernah ada rencana. Dia akan pergi ke toko mengambil apapun yang mereka mau dan membelinya.

Pembeli yang terencana

Sebelum berbelanja, tipe pembeli terencana akan menjelajahi toko sehari sebelum diskon digelar. Dia akan mengambil barang diskon favoritnya, mencobanya, sehingga dia tahu apakah pakaian atau barang yang dia mau sudah sempurna.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA