Senin, 10 Zulqaidah 1439 / 23 Juli 2018

Senin, 10 Zulqaidah 1439 / 23 Juli 2018

Cara Ini Bantu Anda Move On dari Mantan

Selasa 17 Maret 2015 11:12 WIB

Rep: MGROL 32/ Red: Indira Rezkisari

Putus Cinta (ilustrasi)

Putus Cinta (ilustrasi)

Foto: www.love.catchsmile.com

REPUBLIKA.CO.ID, Tidak sedikit orang merasakan kesedihan, kegalauan, dan emosi yang tidak stabil saat mengalami kegagalan dalam membina hubungan. Mereka pun seakan lupa diri, karena hanya bisa membayangkan memori masa lalu bersama sang kekasih.

Namun, Anda harus bergegas untuk move on sekarang juga, karena Anda akan dapat menemukan hubungan yang lebih baik di masa depan. Dilansir dari Thoughtcatalog, Selasa (17/3), berikut mengapa Anda harus move on sekarang juga.

Jadikan mantan Sebagai teman

Ketika Anda putus dengan si dia, tidak sedikit orang yang memutuskan untuk menjadikan mantan kekasihnya sebagai sahabat, teman, atau rekan kerjanya. Meskipun hal ini dapat memperlambat masa penyembuhan Anda, setidaknya Anda dapat terus berhubungan dengannya walaupun bukan sebagai kekasih.

Berpikir positif

Setelah putus, ada baiknya Anda lebih menghargai diri Anda sendiri. Pikir positif bahwa sebuah hubungan dapat terjalin lebih baik di kemudian hari.

Temukan hubungan baru

Meskipun Anda beranggapan bahwa mantan Anda adalah segalanya dalam hidup Anda, namun kenyataannya Anda gagal dalam membina hubungan tersebut. Sehingga hal ini tidak dapat Anda pungkiri sebagai modal untuk menyembuhkan sakit hati Anda. Karena ketika Anda mencoba untuk berhubungan dengan orang lain, dan itu gagal, Anda harus terus bergerak untuk menemukan seseorang yang lain sampai Anda menemukan yang cocok untuk Anda.

Menjadikan Anda lebih baik

Mungkin membina hubungan yang gagal akan menjadi sebuah pembelajaran hidup yang amat berarti, dari situlah Anda akan mengintrospeksi diri Anda. Sehingga Anda akan mendapatkan hubungan yang lebih baik bersama pasangan baru Anda di masa depan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA