Thursday, 9 Safar 1440 / 18 October 2018

Thursday, 9 Safar 1440 / 18 October 2018

Museum Ciputra Jakarta Pamerkan Seni Rupa Kontemporer dan Modern

Senin 09 Mar 2015 12:43 WIB

Rep: C19/ Red: Winda Destiana Putri

Lukisan yang ada di dalam Museum Ciputra, Jakarta

Lukisan yang ada di dalam Museum Ciputra, Jakarta

Foto: ROL/Santi Sopia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ciputra Artpreneur berada di kompleks multiguna Ciputra World 1 Jakarta Selatan. Museum turut memamerkan karya seni rupa kontemporer dan modern.

Koordinator Museum Sally Texania mengatakan, sebelumnya isi dari museum itu merupakan koleksi pribadi Ciputra.

"Semua koleksi di museum milik Ciputra, namun dibuka untuk umum sejak Agustus tapi baru efektif sejak akhir tahun. Programnya baru jalan," ujar Sally kepada RepublikaOnline di Ciputra Artpreneur Jakarta Selatan.

Dikatakan Sally, ini termasuk salah satu museum koleksi pribadi yang dibuka untuk publik pertama kali di Indonesia. Di mana Ir Ciputra merupakan salah satu kolektor terbesar Indonesia terutama atas karya-karya pelukis lokal, Hendra Gunawan.

"Selain karya Hendra Gunawan, ada beberapa karya seniman Entang Wiharso, Heri Dono, karya kolaborasi Sujoyono, Affandi dan Basuki Abdullah, maestro-maestro Indonesia menciptakan karya dalam satu kanvas," papar dia.

Museum sengaja dibangun menyatu dengan kawasan komerisal mal Lotte Avenue. Salah satunya dikarenakan masyarakat lokal dinilai lebih suka mengunjungi mal ketimbang museum.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA