Wednesday, 10 Jumadil Awwal 1440 / 16 January 2019

Wednesday, 10 Jumadil Awwal 1440 / 16 January 2019

Bangun Pagi Banyak Manfaatnya, Apa Saja? (2-Habis)

Kamis 23 Oct 2014 10:45 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari

Bangun pagi hari membuat tubuh lebih segar.

Bangun pagi hari membuat tubuh lebih segar.

Foto: Wihdan Hidayat/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bangun lebih awal di pagi hari adalah kunci mendapatkan kualitas hidup yang positif dan bahagia. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa orang-orang sukses adalah mereka yang rajin bangun pagi.

Bangun pada waktu subuh setiap hari misalnya, mungkin menjadi hal yang kejam bagi sebagian orang, namun hasil yang didapatkan akan sepadan dengan usaha.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda perlu rajin bangun pagi, meski di akhir pekan sekalipun, dilansir dari Womanitely, Kamis (23/10).

4. Perencanaan kerja

Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk mengatur rencana-rencana kerja Anda hari ini. Anda bisa memikirkan tugas-tugas Anda dan mengatur waktu lebih efektif, sehingga capaian satu hari bisa produktif.

Pagi hari juga waktu yang tepat untuk membaca buku atau memeriksa email masuk. Jika sekiranya akan ada tugas berat hari itu, maka Anda bisa mencicilnya di pagi hari sehingga ini membantu mengurangi tekanan di kantor sepanjang hari.

5. Sarapan sehat

Kebiasaan makan pagi biasanya diabaikan jika Anda tergesa-gesa oleh waktu. Bangun pagi adalah waktu yang tepat untuk memastikan Anda selalu sempat sarapan. Makan teratur dan sehat adalah faktor penting bagi tubuh yang kuat. Bagun di pagi hari memungkin Anda menyiapkan sarapan, baik itu sekadar dengan oatmeal, telur dadar, yoghurt, atau buah.

6. Menjalankan hobi

Kebanyakan orang berpikir bangun siang setiap Sabtu dan Ahad itu adalah wajar. Namun, Sabtu dan Ahad sesungguhnya adalah waktu yang bisa Anda curahkan untuk menjalankan hobi Anda. Misalnya sekadar berkebun, membaca buku, atau bersama dengan orang yang Anda cintai. Pagi hari juga menjadi waktu dimana Anda bisa bersorak sorai untuk menciptakan hari yang indah.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA