Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

Hari Ini Dibuka, Belanja Apa Ya di IKEA?

Rabu 15 Oct 2014 06:18 WIB

Red: Indira Rezkisari

Ruang pamer khusus barang-barang dan perabot untuk anak di IKEA Alam Sutera.

Ruang pamer khusus barang-barang dan perabot untuk anak di IKEA Alam Sutera.

Foto: dok IKEA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari ini (15/10), toko perabotan asal Swedia IKEA resmi dibuka di Alam Sutera, Serpong, Tangerang. Dari kurang lebih tujuh ribu macam barang yang tersedia, apa sih yang paling menarik dari IKEA?

Salah satu pilihan menarik IKEA terletak di bagian anak-anak. Tak hanya menjual tempat tidur dan lemari anak, IKEA menawarkan pula handuk, kursi, peralatan makan, boneka, alat tulis, hingga selimut dan seprei khusus anak.

Pikki Aziz, Markethall Manager IKEA Alam Sutera, mengatakan khusus barang bagi anak IKEA menerapkan standar yang sangat tinggi. ''Standar IKEA tinggi untuk anak, tidak boleh mengandung bahan kimia berbahaya, memastikan tidak ada jarum yang tertinggal di boneka, hingga memastikan tidak ada ujung yang tajam di barang-barang anak,'' katanya.

Pikki menambahkan, aturan yang ketat dari IKEA pusat berlaku pula di IKEA Alam Sutera. Sebab, barang yang dijajakan sama persis.

Alan Buckle, Manajer Toko IKEA Alam Sutera, menambahkan anak-anak dipandang penting oleh IKEA. ''Kami pun memastikan membuat produk yang ramah terhadap anak-anak,'' katanya.

Untuk memanjakan orang tua dan anak, IKEA menyediakan pula tempat bermain anak yang bisa dimasuki secara cuma-cuma. Smaland, nama tempat bermain anak, tersedia tepat di samping tangga menuju ruang pamer IKEA.

Bila orang tua ingin mengajak anak berbelanja, sejumlah sudut juga dilengkapi dengan tempat bermain anak. Ini bertujuan menjaga anak tidak bosan ketika orang tua sedang melihat-lihat barang.

IKEA Indonesia berdiri di atas lahan seluas 35 ribu meter persegi. Secara pasti IKEA terletak di sisi kiri jalan tol Jakarta-Merak dengan pintu keluar Kunciran menuju Jalan Jalur Sutera Boulevard No 45, tempat IKEA berdiri.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA