Friday, 17 Zulhijjah 1441 / 07 August 2020

Friday, 17 Zulhijjah 1441 / 07 August 2020

Yuk, Sulap Kamar Jadi Senyaman Hotel Berbintang, Ini Kiatnya (2)

Selasa 27 Mar 2012 09:27 WIB

Rep: susie evidia/ Red: Endah Hapsari

Kamar hotel/ilustrasi

Kamar hotel/ilustrasi

Foto: javastartravel.com

REPUBLIKA.CO.ID, Untuk menikmati kenyamanan kamar di hotel berbintang, ternyata Anda bisa menciptakannya sendiri. Hadirkan kenyamanan ala hotel berbintang itu dengan cara mendesain dan menata ruang tidur Anda sebaik mungkin. Bagaimana caranya? Ini dia kiatnya:

Lampu bercahaya kuning
Untuk menambah kesan mewah dan hangat, pasang lampu bercahaya kuning. Sementara cahaya lampu putih lebih cocok untuk kamar tidur berkonsep minimalis. Boleh juga menghadirkan cahaya warna-warni yang lembut. Cahaya ini menumbuhkan kesan futuristik pada kamar tidur Anda. Mana yang Anda pilih? Tentu pilih yang sesuai dengan tema dan nuansa yang ingin Anda hadirkan di ruang tidur.

Dinding berwarna alami
Karena kamar tidur merupakan tempat untuk beristirahat, sebaiknya pilih warna-warna teduh dan alami. Hanya saja, ada kalanya orang menggemari warna yang gelap, atau sebaliknya mencolok (ngejreng). Boleh-boleh saja membalurkan warna-warna itu, asalkan tidak diaplikasikan secara merata ke seluruh ruangan. Jadi, tampilkan saja warna gelap atau mencolok tadi sebagai aksen di salah satu bagian kamar. Di hotel, kamar biasanya tampil dengan satu warna untuk menumbuhkan kesan sunyi dan tenang.

Lantai berwarna lembut
Seperti halnya dinding, lantai pun disarankan menggunakan warna-warna lembut. Hindari melapisi permukaan lantai dengan karpet. Sebab, karpet akan membuat ruangan terlihat lebih sempit. Namun, pada ruang tidur yang cukup luas, karpet tebal nan lembut bisa dihamparkan di sudut ruangan di bawah tempat duduk.

Jendela cantik
Selain fungsinya untuk menerangi kamar, jendela memiliki nilai estetika yang tinggi bagi ruang tidur Anda. Penampilan jendela yang cantik, tentu menambah cantik pula ruang pribadi Anda ini.

Tirai menarik
Agar terlihat lebih cantik, hiasi jendela dengan tirai yang menarik. Pilih tirai jendela yang senada dengan warna dinding dan sesuai pula dengan tema kamar tidur yang Anda inginkan, apakah tema klasik atau modern. Untuk tampilan yang mewah, Anda bisa memilih tirai dari bahan sutera, linen, atau rami. Di hotel berkelas, tirai biasanya dibuat dari bahan yang tebal untuk memberi kegelapan total ketika tirai ditutup.

Aksesori
Satu hal lagi yang tak boleh dilupakan jika menginginkan kamar seindah dan senyaman hotel berbintang adalah aksesori. Tapi ingat, pemberian aksesori jangan terlalu ramai. Aksesori yang kelewat ramai membuat ruangan terlihat padat. Misalnya, letakkan vas transparan berisi bunga segar di atas meja kecil di sisi tempat tidur. Kehadiran bunga akan menimbulkan kesan fresh dan natural. Punya koleksi foto pribadi dan keluarga? Coba tata seapik mungkin di atas meja. Dan agar dinding tidak terkesan kosong, hias dengan lukisan berukuran sedang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA