Monday, 18 Zulhijjah 1440 / 19 August 2019

Monday, 18 Zulhijjah 1440 / 19 August 2019

Kenalkan Blumi, Celana-Rok Muslimah yang Nyaman

Selasa 14 Feb 2012 10:39 WIB

Rep: Aghia Khumaesi / Red: Endah Hapsari

Aneka blumi

Aneka blumi

Foto: fashionologie.com

REPUBLIKA.CO.ID, Untuk dapat mengenakan busana Muslim dengan nyaman, syaratnya mudah saja. Kenakan busana berbahan menyerap keringat dan tidak ribet untuk dipakai beraktivitas. Semua syarat ini tampaknya dapat dipenuhi oleh 'blumi'.

Inilah istilah untuk celana Muslimah dengan motif kombinasi yang cantik. Didesain dengan model celana yang tampak seperti rok serta dengan kerut pinggang dan kerut pada bagian ujung celana. Sekilas, celana ini mirip dengan model harem pants yang menggembung di bagian tinggi dan mengecil di ujungnya.

'Blumi' adalah salah satu model busana Muslim yang paling laku dan banyak dicari saat ini. Modelnya yang unik dan aneh membuatnya digandrungi, baik oleh remaja maupun ibu-ibu. "Salah satu yang laku adalah 'blumi'. Sekarang lagi banyak dicari orang. Soalnya aneh modelnya, tampak seperti rok, tapi celana," kata Iis, penjual busana Muslim di Tanah Abang, Jakarta.

Dengan modelnya yang fleksibel karena berbentuk celana serta longgar karena menyerupai rok, blumi cukup nyaman untuk dipakai beraktivitas, mulai dari jalan-jalan hingga acara resmi.

Bahan yang digunakan pun biasanya terbilang nyaman dengan bahan kaus atau jeans. "Paling banyak diminati adalah blumi dengan bahan kaus, sehingga lebih nyaman dipakai,'' tambah Iis.

Asyiknya lagi, harga blumi ini juga terjangkau. Sepasang dengan atasan yang sesuai, blumi dapat diperoleh dengan harga berkisar Rp 150 ribu hingga Rp 185 ribu. Ramah kantong, bukan?

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA