Tuesday, 19 Zulhijjah 1440 / 20 August 2019

Tuesday, 19 Zulhijjah 1440 / 20 August 2019

Yuhuu, Busana Muslim Juga Bisa Trendi. Simak Triknya dari Sang Ahli

Kamis 19 Jan 2012 09:02 WIB

Rep: dyah ratna meta novia/ Red: Endah Hapsari

Okky Asokawati

Okky Asokawati

Foto: Repubika

REPUBLIKA.CO.ID,Okky Asokawati, mantan model dan peragawati, mengungkapkan bahwa sebenarnya tren mode busana Muslim selalu mengikuti tren busana biasa yang berkembang saban tahun. Untuk tahun ini, Okky menilai busana berwarna terang bakal lebih hip seperti oranye, hijau, hingga kuning. Untuk kamu yang ogah dibilang ketinggalan mode, Okky punya tipsnya:

-Ala 1970-an

Aneka produk mode di masa ini menjadi must-have-item untuk kita. Dengan sepatu atau tas berwarna natural seperti cokelat atau putih, kita bakal lebih melakukan padu padan busana.

-Aksesori

Untuk gelang kecil, bisa dipakai dalam jumlah banyak, sedangkan gelang lebar cukup memakai satu saja agar terkesan sederhana. "Kalau kita sudah memakai baju warna natural, kita bisa menggunakan aksesori seperti gelang lebar warna keemasan," katanya.

-Tas

Kalau kamu bertubuh mungil, pilih tas yang mungil pula. Pastinya, jika memilih tas besar, kamu bakal tenggelam. Namun, bila bertubuh tinggi, tak masalah mengenakan tas kecil atau besar.

-Abaya

Bila ingin memakai abaya yang longgar, sebaiknya pilih yang berwarna terang. Jika tetap berwarna gelap, lengkapi dengan aksesori berwarna cerah. "Jika memakai baju polos, sebaiknya menggunakan kerudung bermotif atau punya detail tertentu.''

-Sesuaikan dengan bentuk tubuh

Untuk postur perempuan Indonesia secara umum, pilih busana atas berwarna terang dan bawahan yang gelap. Fungsi warna gelap adalah untuk menyamarkan pinggul yang besar.

Ketika mengenakan aksesori, untuk yang bertubuh kecil dan pendek, sebaiknya menggunakan kalung panjang supaya secara optikal terlihat lebih tinggi, sedangkan untuk orang yang tinggi besar sebaiknya memakai kalung pendek.

-Ikuti perkembangan mode

Banyak melihat televisi dan membaca majalah. Ada baiknya, semua majalah dilahap lantaran tren mode busana Muslim kerap terinspirasi dari perkembangan tren mode dunia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA