Minggu, 14 Ramadhan 1440 / 19 Mei 2019

Minggu, 14 Ramadhan 1440 / 19 Mei 2019

Rekomendasi Destinasi Wisata 2019 dari Airbnb

Selasa 19 Feb 2019 08:05 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ani Nursalikah

Festival Budaya Islam ke-18 di kota Almonaster La Real, Provinsi Huelva, Daerah Otonom Andalusia, Spanyol.

Festival Budaya Islam ke-18 di kota Almonaster La Real, Provinsi Huelva, Daerah Otonom Andalusia, Spanyol.

Foto: Dok. KBRI Madrid
Samarkand tepat dijadikan pilihan untuk menjelajahi arsitektur Islam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jaringan pasar daring dan penginapan Airbnb merilis daftar destinasi wisata yang direkomendasikan pada 2019. Berikut 19 lokasi teratas dalam daftar, berdasarkan pencarian dan pemesanan akomodasi yang dilakukan pelanggan, dikutip dari laman Standard.

Kaikoura, Selandia Baru

Kota pesisir Kaikoura adalah lokasi pengamatan paus yang sangat populer di Pulau Selatan, Selandia Baru. Lokasi ini sempat rusak parah akibat gempa bumi pada 2016, namun kini sudah kembali pulih. Pemesanan akomodasi di Kaikoura juga sangat melonjak tahun ini.

photo

Buenos Aires, Argentina

Provinsi terpadat di Argentina ini dipenuhi pantai-pantai dan hutan-hutan yang indah. Menurut Airbnb, ada dua kota yang dinobatkan paling ramah untuk pelancong, yakni Tigre dan Tandil yang mendapat bintang lima dan diberi gelar "superhosts".

photo

Suasana di tempat pertukaran uang di Buenos Aires, Argentina.

Samarkand, Uzbekistan

Kota yang masuk dalam situs warisan dunia UNESCO ini tepat untuk menjelajahi arsitektur Islam. Berkat perbaikan infrastruktur, transportasi, dan kemudahan proses visa, jumlah pemesanan ke Uzbekistan meningkat lima kali lipat dibandingkan tahun lalu.

photo

Masjid Bibi Khanym di Samarkand, Uzbekistan.

Calabria, Italia

Calabria yang berlokasi di bagian barat daya Italia adalah rumah bagi garis pantai luas, pegunungan, dan desa-desa dari abad pertengahan. Lokasi ini cukup mudah diakses, hanya dengan 45 menit berkendara dari bandara Lamezia Terme di Kota Lamezia.

photo

Andalusia, Spanyol

Di kota-kota indah wilayah otonomi Spanyol ini, pelancong bisa menikmati arsitektur bersejarah dan makanan lokal yang lezat. Sederet monumen terkenal di Andalusia antara lain Alhambra di Granada, Mezquita di Cordoba, dan Reales Alcazares di Sevilla.

Taipei, Taiwan

Kota Taipei masih menjadi tujuan utama wisatawan yang ingin mengeksplorasi negara Taiwan. Namun, Airbnb mendapati kota yang lebih kecil seperti Daxi dan Yujing terus mengalami perkembangan dan mulai diminati pelancong.

photo

Selain sederet tempat tadi, lokasi populer lain termasuk Xiamen di Cina, Puebla di Meksiko, Normandia di Prancis, Accra di Ghana, Mozambik, Outer Hebrides di Skotlandia, Prefektur Wakayama di Jepang, Santa Catarina State di Brasil, Batumi di Georgia, Winnipeg di Kanada, Pondicherry di India. Di Amerika Serikat, ada dua lokasi yaitu Great Smoky Mountains serta kompleks Pegunungan Catskill dan Lembah Hudson.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA