Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Wajib Coba! Naik Rental Mobil Surabaya ke 5 Destinasi Ini

Rabu 31 Oct 2018 14:00 WIB

Red: Budi Raharjo

Taman Bungkul Surabaya

Taman Bungkul Surabaya

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Surabaya adalah salah satu daerah yang asyik jika dikunjungi beramai-ramai.

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- Liburan beramai-ramai dengan teman atau keluarga tentu menawarkan kesenangan tersendiri. Destinasi yang sudah direncanakan dengan matang menjadi salah satu kunci utama membuat liburan semacam ini lebih berkesan.

Surabaya adalah salah satu daerah yang asyik jika dikunjungi beramai-ramai. Momen liburan akan terasa lebih menyenangkan jika Anda jelajahi 5 destinasi unggulan berikut ini dengan memanfaatkan rental mobil Surabaya:

1. House of Sampoerna

Taman Sampoerna No 6, Krembangan Utara, Pabean Cantian

Museum milik PT HM Sampoerna Tbk. ini mengajak Anda untuk napak tilas sejarah perkembangan industri rokok di Tanah Air. Sejak 2003, House of Sampoerna yang awalnya merupakan tempat produksi rokok rumahan dibuka untuk publik dan memiliki fungsi tambahan sebagai museum. Anda dapat melihat berbagai koleksi yang menceritakan sejarah rokok dari waktu ke waktu, termasuk menyaksikan proses pembuatan rokok secara langsung.

Puas menapaki masa lalu rokok Indonesia, mintalah sopir rental mobil Surabaya untuk membawa Anda berkeliling kota tua yang letaknya tak jauh dari sini. Lanjutkanlah wisata sejarah Anda ke Jembatan Merah, Tunjungan Plaza, dan Pasar Atom.

photo

Taman Bungkul Surabaya

2. Taman Bungkul

Jalan Raya Darmo, Wonokromo

Ajaklah teman-teman dan keluarga Anda merasakan hiburan rakyat Surabaya dengan bersantai di Taman Bungkul hingga matahari terbenam. Saat malam tiba, lampu-lampu di taman ini akan menyala dan membuat suasana menjadi meriah.

Taman Bungkul merupakan sebuah taman terbuka hijau yang dikelola oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya. Taman seluas 900 meter persegi ini menawarkan hiburan rakyat dengan berbagai fasilitas modern, mulai dari taman bunga dan kolam air mancur, lintasan lari dan bersepeda, taman skateboard, panggung teater, taman bermain anak, hingga koneksi internet nirkabel gratis di seluruh areanya. Di sini, ada pula pujasera yang menjual berbagai makanan khas Jawa Timur dengan harga murah.

3. G-Walk

Ruko Taman Gapura, Jalan Niaga Gapura No 14, Lontar, Sambikerep

Bagi pencinta wisata kuliner, G-Walk menjadi tempat asyik untuk bersantap bareng kerabat. Destinasi berlokasi di dalam kawasan perumahan elit Citraland ini menawarkan konsep pasar kuliner yang buka sepanjang hari. Semakin malam, tempat ini semakin ramai dengan orang-orang yang ingin nongkrong sambil menyantap berbagai makanan dan minuman.

Semua selera anggota keluarga dan teman dijamin dapat terpuaskan di G-Walk yang memiliki puluhan kafe dan restoran. Jika sudah ke sini, pastikan Anda mencicipi kuliner khas Jawa Timur seperti tahu campur, lontong balap, rujak cingur, pecel, dan pentol. Selain itu, G-Walk juga menyediakan kafe dan resto populer yang menjual makanan dan minuman kekinian seperti martabak aneka topping, sate taichan, ayam geprek, hingga steik dan spageti.

4. Suroboyo Carnival Park

Jalan Frontage Ahmad Yani Siwalankerto No 333, Dukuh Menanggal

Destinasi ini tepat untuk Anda merasakan kemeriahan malam Kota Surabaya. Anda akan disambut dengan suasana meriah dari lampu warna-warni dan musik yang berdentum, bahkan sejak Anda baru sampai parkiran. Setiap harinya, Suroboyo Carnival Park buka pukul 17:00 – 23:00. Harga tiket masuknya sekitar Rp 50.000 – Rp 100.000 per orang.

Suroboyo Carnival Park memberikan pengalaman karnaval malam yang asyik. Taman bermain terbesar dan terbaru di Surabaya ini menyediakan lebih dari 50 wahana seru. Semua orang dapat memilih sendiri hiburan yang sesuai dengan usia dan seleranya. Jika tidak ingin mencoba wahana, pujasera di sini bisa menjadi tempat menunggu yang asyik.

photo

Foto aerial jembatan Suroboyo yang terbentang di depan Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (7/7).

5. Kenjeran Park

Jalan Pantai Ria Kenjeran, Kenjeran, Bulak

Kenjeran Park merupakan salah satu destinasi unggulan Kota Pahlawan, sehingga rental mobil Surabaya pasti mudah membawa Anda dan rombongan ke sini. Lokasi wisata ini sekitar 8 kilometer dari pusat kota atau sekitar 25 menit naik mobil.

Destinasi satu ini akan memberikan Anda kesegaran wisata alam pantai sembari menikmati rekreasi keluarga. Tempat rekreasi di sini sangat lengkap, mulai dari Taman Bermain Air Atlantis Land, museum, arena berkuda, kolam pemancingan, sirkuit balap, pusat kuliner, hingga tempat ibadah. Daya tarik lainnya adalah berbagai tempat ibadah umat Buddha yang akan membawa wisatawan serasa ke Tiongkok.

Lima destinasi seru tersebut cocok dikunjungi beramai-ramai. Anda bisa gunakan rental mobil untuk memboyong keluarga atau teman-teman menjelajahinya satu per satu. Untuk layanan rental mobil Surabaya tepercaya, Anda bisa andalkan Traveloka. Pilihannya tersedia banyak dan cara pemesanannya juga sangat mudah, langsung di Traveloka App.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA