Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Memasuki Musim Terakhir, Tur Games of Thrones Dibuka

Kamis 27 Sep 2018 12:32 WIB

Rep: Nora Azizah/ Red: Indira Rezkisari

Games of Thrones.

Games of Thrones.

Foto: dok HBO
Lokasi syuting di Irlandia Utara akan dijadikan kawasan wisata.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para penggemar serial Game of Thrones kini bisa memasuki tempat-tempat di dunia Westeros. Dilansir melalui CNA Lifestyle, HBO berencana membuka lokasi syuting dunia Westeros di Irlandia Utara untuk tempat wisata. Rencananya HBO akan menggelar tur tersebut tahun depan.

Proyek wisata bernama Game of Thrones Legacy tersebut akan mengubah lokasi syuting sebagai tempat wisata. Beberapa tempat, seperti Winterfell, Castle Black, dan King's Landing.

Sebuah tur studio juga akan dilakukan bersama Linen Mills Studios. Dalam tur akan mencakup semua musim. Bahkan ada beberapa atraksi kostum, alat peraga, senjata, dekorasi set, dan materi produksi.

Para penggemar juga akan disuguhkan konten interaktif digital. Pada konten tersebut akan diperlihatkan mengenai proses digital dari beberapa episode.

Menurut pernyataan resmi HBO, atraksi akan dibuat dalam skala besar. Bahkan HBO menjanjikan membuatnya lebih besar dari atraksi apapun yang pernah dilihat publik.

Wakil Presiden Perizinan dan Ritel HBO Jeff Peters mengatakan, HBO bangga bisa merayakan hasil kerja tim dan kru selama ini. "Kami ingin melestarikan lokasi syuting selama ini dengan mengundang penggemar ke lokasi dan menjelajahi westeros secara pribadi," kata Peters. Keindahan budaya dan pemandangan yang ada menjadi inspirasi dari tur Legacy.

Game of Thrones memang tengah memasuki musim terakhirnya tayang di layar kaca. Tur Legacy juga sengaja dibuat untuk penggemar bernostalgia mengingat kembali serial televisi nomor satu di dunia tersebut.

Sejauh ini, Game of Thrones dipuji secara kritis dan komersial karena mengumpulkan penghargaan Emmy terbanyak dengan total sembilan kemenangan. Game of Thrones juga mendapat penghargaan Serial Drama TV Luar Biasa dalam Emmy Primetime ke 70 tahun tersebut.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA