Monday, 20 Zulhijjah 1441 / 10 August 2020

Monday, 20 Zulhijjah 1441 / 10 August 2020

Kostum Kopi Gayo Warnai Festival GAMIFest

Senin 17 Sep 2018 10:32 WIB

Red: Didi Purwadi

Gayo Alas Mountain Internasional Festival (GAMIFest)

Gayo Alas Mountain Internasional Festival (GAMIFest)

Foto: @gamifest
Kegiatan GAMIFest 2018 turut menampilkan beragam atraksi.

REPUBLIKA.CO.ID, TAKENGON -- Kostum kopi arabica asal dataran tinggi Gayo ikut mewarnai pawai budaya dalam rangkaian kegiatan Gayo Alas Mountain Internasional Festival (GAMIFest) 2018 di Takengon, Aceh Tengah, Ahad (16/9). Ratusan peserta yang berasal dari empat kabupaten di daerah Gayo Alas yakni Aceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Lues, dan Aceh Tenggara, ikut andil bagian dalam memeriahkan pawai budaya yang dimulai dari Kantor Bupati Aceh Tengah, Takengon dan berakhir di Lapangan Musara Alun.

''Pawai budaya yang menampilkan baju adat dan budaya serta mempromosikan komoditas unggulan seperti kopi merupakan bagian dari rangkaian GAMIFest 2018,'' kata Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Rahmadhani, di Takengon, Aceh Tengah, Ahad.

Ia menjelaskan kegiatan pawai budaya tersebut juga dimanfaatkan sebagai sarana untuk mempromosikan komoditas unggulan dari daerah setempat, seperti para peserta menggunakan pernak pernik yang terbuat dari kopi arabica. Pawai budaya yang berlangsung di daerah Dataran Tinggi Gayo tersebut mendapat sambutan hangat dari masyarakat di daerah setempat yang memadati sisi jalan yang menjadi rute pawai budaya GAMIFest 2018.

Rahmadhani mengatakan kegiatan GAMIFest 2018 turut menampilkan beragam atraksi. Ada pun ragam atraksi yang akan ditampilkan meliputi Destination Photo Contest, Opening Ceremony, Tarian Massal, Pawai Budaya Gayo Alas, Pentas Wonderful Gayo Alas, Handicraft and Photo Expo, Coffee and Culinary Festival, Lomba Perahu Tradisional dan Jet Ski Exhibition.

Selanjutnya Paramotor Show, Camping 100 Tenda, Festival Panen Kopi, Expedisi Burni Telong, Takengon Rafting, Aceh Bike Cross Country, Gathering Pesona Indonesia, Pacu Kuda Tradisional, Aceh Trail Adventure, Festival Agara, Wisata Arung Jeuram, Pelatihan Pariwisata dan atraksi wisata menarik lainnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA